oleh

JNE Cikarang Sukses Helat JNE Goes to School

RJN, Bekasi – JNE Cikarang mengadakan JNE Goes to School di SMK Bina Prestasi, kegiatan seminar yang dilakukan di aula sekolah tersebut mengusung tema “Proses Bisnis Logistik di Indonesia”, Kamis (27/2/2020).

Acara ini bertujuan agar para pelajar dapat memahami lebih dalam tentang industri logistik, dan peran pentingnya dalam berbagai hal, serta membangun motivasi para pelajar untuk menjadi entrepreneur. Hal tersebut karena generasi millennial akrab dengan teknologi sehingga memiliki potensi besar menjadi pelaku e-commerce.

Pimpinan Cabang JNE Cikarang, Lutfi Pahlevi menyampaikan, generasi milenial saat ini banyak yang menjadi agen perubahan. Sehingga hal itu akan berdampak bagi lingkungan, dan masyarakat secara positif.

“Saat ini banyak pemuda yang masih berstatus pelajar menjadi pelaku e-commerce dan sukses karenanya. Para pemuda yang berhasil meraih keberhasilan tersebut tentu membawa manfaat, dan dampak positif bagi orang-orang di sekitarnya, bahkan masyarakat luas,” ungkapnya.

Hal tersebut, kata Lutfi, menjadi salah satu pemicu JNE dalam mengadakan kegiatan untuk pemberdayaan komunitas, sehingga turut serta dalam memajukan bangsa.

“JNE berupaya agar dapat membangun motivasi, dan mental entrepreneur bagi para pelajar agar bisa membangun kemandirian dengan berwirausaha, salah satunya melalui seminar ini,” terangnya.

Lutfi menjelaskan, “industri logistik merupakan salah satu pilar utama dalam ekosistem e-commerce, selain online platform dan fintech. Pemahaman tentang industri ini akan memperluas pengetahuan dan wawasan para pelajar yang merupakan calon entrepreneur muda sebagai generasi millennial yang akrab dengan teknologi”.

Aktifitas pengiriman fisik paket menentukan keberhasilan setiap transaksi online. Oleh sebab itu, Lutfi berharap para calon entrepreneur muda mengetahui berbagai hal penting dalam proses pengiriman paket, mulai dari penulisan alamat lengkap dan cara pengemasan paket, sampai dengan pemanfaatan berbagai fasilitas mau pun produk layanan JNE sesuai kebutuhan.

Kepala Sekolah SMK Bina Prestasi, Maulana Putra mengakui, bahwa anak didiknya sebanyak 80 siswa sangat antusias mengikuti seminar ini.

“Kegiatan ini bukan hanya menjadi sarana edukasi, tapi juga menjadi tempat berbagi dalam mengembangkan ide yang kreatif dan inovatif untuk mewujudkan rencana bisnis. Sehingga optimal dalam memacu pelajar untuk menjadi entrepreneur handal”, ungkapnya.

Seperti diketahui dalam kegiatan ini, Section Head Sales Marketing JNE Cikarang, Eko Suprihantoro bertindak sebagai pembicara. Peserta seminar mendapatkan pemaparan tentang proses bisnis logistik di Indonesia serta pemanfaatan saluran digital marketing, dan yang lainnya, sehingga menjadi gambaran proses-proses yang dijalankan oleh entrepreuner berbasis digital industri 4.0.

Dalam melakukan inovasi dan pengembangan, JNE terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dari segi bisnis mau pun hal lainnya, agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan kolaborasi yang berkesinambungan. Oleh itu, dalam merealisasikan berbagai program JNE selalu menggandeng instansi, ataupun lembaga terkait untuk melakukan program yang berdampak luas.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed