oleh

JNE Cikarang Gandeng UMKM Kabupaten Bekasi

RJN, Bekasi – Semangat untuk mewujudkan dukungan terhadap kemajuan bangsa terus digalangkan melalui program acara yang diselenggarakan sendiri oleh JNE mau pun berkolaborasi dengan pihak lain. Hal tersebut diwujudkan dengan partisipasi dalam berbagai program acara dan memfasilitasi berbagai sarana maupun prasarana pemasaran produk untuk para pelaku usaha.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah Cikarang, JNE ikut berperan serta dalam acara Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi (Diskop) UKM Kabupaten Bekasi pada Rabu 30 Oktober 2019. Acara tersebut digelar di area parkir pertokoan Ramayana Cibitung, Jl. Raya Teuku Umar, Cibitung, Gandasari, Kec. Cikarang baru, Kab. Bekasi.

Lutfi Pahlevi selaku Branch Manager JNE Cikarang menyampaikan, “Upaya mendukung kemajuan UMKM dijalankan melalui berbagai program dengan semangat tagline “Connecting Happiness”. Berbagai tantangan dihadapi oleh pelaku UMKM, sehingga JNE bersama pihak lain berkolaborasi menghadirkan beragam solusi untuk kemajuan bisnis”.

“Banyak potensi yang dapat digali dengan kearifan lokal yang ada di daerah Cikarang. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing masyarakat sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan menguatkan perekonomian daerah Cikarang”, tambah Lutfi

Sekretaris Dinas UMKM Provinsi Jawa Barat, Suhra SE, MM yang turut hadir, menyampaikan, “Pemerintah Daerah sendiri memiliki keterbatasan dalam membina pelaku UMKM. Oleh karenanya, kolaborasi positif dengan berbagai pihak, salah satunya JNE, harus selalu dilakukan untuk menunjang aktifitas UMKM”.

Program UMKM Juara merupakan program yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat sebagai salah satu program unggulan untuk mencapai JABAR Juara Lahir Bathin melalui inovasi dan kolaborasi. Program ini mendorong UMKM untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam skala kelas usaha.

“Manfaat yang didapatkan oleh UMKM dengan mengikuti program ini adalah penguatan diri dan manajemen usaha untuk dapat naik kelas dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis, khususnya teknologi informasi”, tutur Suhra.

Di event kali ini, JNE menampilkan salah satu produk layanan yaitu Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) yang memamerkan keistimewaan dari produk makanan khas berbagai daerah, beberapa diantaranya adalah produk makanan asli buatan warga Cikarang melalui booth yang disediakan.

JNE juga membuka peluang kepada seluruh UMKM di daerah Cikarang untuk bergabung menjadi vendor Pesona (Pesanan Oleh – Oleh Nusantara) dengan melakukan pendaftaran langsung di booth JNE. Tujuannya agar produk – produk khas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas sekaligus dikirimkan ke seluruh Indonesia, bahkan baik luar negeri.

Selain Pesona, upaya mendukung UMKM pun dilakukan melalui JLC atau JNE Loyalty Card yang pendaftarannya cukup mudah via website www.Jlc.jne.co.id. Dengan menjadi member JLC, maka tiap pengiriman paket akan mendapatkan benefit berupa poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. Bahkan hadiah spektakuler disediakan dalam program spesial di akhir tahun.

Lutfi juga mengatakan, “Peluang mengembangkan usaha bagi UMKM yang JNE upayakan, bukan hanya dari Pesona, tapi juga dari program JLC atau JNE Loyalty Card yang jumlah member-nya terus bertambah mencapai lebih dari 20% setiap tahun sejak diluncurkan pada 2014 lalu”, ungkapnya.

Komentar

News Feed