Jelang Perayaan Cap Go Meh, Polres Cirebon Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Menjelang datangnya perayaan Cap Go Meh dan kirab budaya yang terjadi Jumat (2/3) besok, Polres Cirebon Kota melaksanakan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang akan terjadi di sepanjang jalur kirab budaya.

Adapun jalur kirab budaya Cap Go Meh yang akan dimulai jam 14.00 WIB besok adalah dari BAT, Pasuketan, Pekiringan, Prujakan, Sukalila Selatan, Karanggetas, Kanoman, Talang, Yos Sudarso, dan ke Vihara Dewi Welas Asih.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy S, akan diterjunkan sekitar 400 anggota untuk membantu mengamankan jalannya kirab budaya perayaan Cap Go Meh besok.

“Polres Cirebon Kota bekerja sama dengan Polair, Kodim, Lanal, Denpom, Dishub, serta Ormas lainnya yang berjumlah 400 orang,” jelasnya saat ditemui awak media di kantornya, Kamis (1/3).

AKP Rezkhy mengimbau kepada pengguna jalan agar mencari alternatif jalan lain, sebab akan terjadi kemacetan di jalur-jalur yang dilalui kirab budaya.

Adapun untuk kendaraan-kendaraan dari luar kota akan dialihkan agar tidak melewati jalur BAT. Untuk kendaraan dari arah Indramayu, akan dialihkan ke Krucuk, Pilang, kemudian ke By Pass. Sedangkan untuk yang dari arah Jawa Tengah, akan dialihkan ke Pegambiran, Terminal, By Pass, Pilang, dan Krucuk.

“Semua anggota yang diterjunkan untuk pengamanan Cap Go Meh besok sudah terploting. Kami imbau kepada masyarakat agar mengikuti arahan kami,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment