Inilah Tips Merawat Gigi Ala Dokter Cantik di Rumah Sakit Siloam

  • Whatsapp
drg.Yurina Sari, MARS

RakyatJabarNews.com, Cikarang – Kesehatan gigi memang sangat penting bagi setiap manusia. Karena, gigi yang sehat menandakan jiwa yang sehat juga. Dan sebenarnya, tidaklah sulit untuk menjaga kesehatan gigi.

Salah seorang dokter di Rumah Sakit Siloam Cikarang, drg. Yurina Sari, MARS membagikan berbagi tips seputar kesehatan gigi. Saat ditemui di kegiatan pengobatan gratis di Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, dokter yang akrab disapa Rina ini membagikan tipsnya kepada RakyatJabarNews.com.

Bacaan Lainnya

“Yang penting pastinya pembersihan gigi. Sikat gigi minimal dua kali sehari sesudah makan dan malam sebelum tidur. Itu simpelnya,” jelasnya, Senin (9/7).

Kemudian, lanjut wanita berusia 35 tahun ini, juga kerap memeriksakan gigi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali. Dan utamanya, juga memakan makanan yang berserat karena membantu membersihkan rongga mulut.

Rina menjelaskan, jika ada yang kesulitan dalam pemeriksaan gigi, pasien bisa mempergunakan layanan BPJS Kesehatan. “Sekarang kan ada BPJS, dan bisa digunakan untuk penambalan, pengobatan, pembersihan karang gigi, dan juga pencabutan jika diperlukan,” tutur lulusan Universitas Indonesia ini.

Wanita yang memiliki darah Batak ini mengimbau, agar masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan. Di Rumah Sakit Siloam tempatnya bekerja, dirinya juga melayani pasien BPJS Kesehatan.

“Saya melayani pasien BPJS juga selain faskes di Rumah Sakit Siloam sendiri,” tuturnya.(Juf/Ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *