Ini dia, Pengakuan Pemilik Mobil Honda Brio Yang Terbakar

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Terkait adanya insiden mobil Honda Brio habis terbakar, pada Jumat (1/9/2017), kabar yang beredar luas di media sosial menyebutkan penyebab terbakarnya mobil Honda Brio tahun 2016 itu akibat power bank yang masih tercolok di lubang lighter mobil.

Power bank itu disebut meleleh dan menyebabkan mobil terbakar. Namun saat didatangi ke kediaman pemilik di Cluster RiverTown Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, pemilik mobil, Doddy Matin Julfadhli (36) mengaku bahwa kejadian tersebut bukanlah terjadi karena adanya power bank.

“Jadi ini adalah mobil istri saya yang biasa dipakai buat harian, tapi yang ngerawat saya. Nah, terakhir dia pakai itu pada hari Kamis pukul 13.00 siang sudah sampai rumah dengan kondisi mobil sudah dimatikan. Hari Jumatnya itu kan kami sekeluarga pergi shalat Idul Adha, nah pada pukul 07.45 kami di telepon Satpam bahwa mobil sudah terbakar di rumah,” kata Doddy saat ditemui RakyatJabarNews.com di kediamanya, Sabtu (2/9).

“Setelah saya sampai rumah kondisi pagar rumah saya sudah didobrak oleh tetangga saya, di situ kami setengah mati untuk menarik mobil itu ke tengah (jalan) lantaran api tak kunjung mati,” katanya lagi.

Menurut Doddy, berita yang selama ini beredar adalah hoax. Ia menilai, informasi tersebut tidaklah benar.

“Memang ada berita yang sedikit hoax yang menceritakan bahwa mobil ini terbakar lantaran akibat adanya power bank. Saat itu saya dikirimkan video oleh warga, jadi pada awal api kondisinya masih besar tiba-tiba dibilang ada power bank, nah pertanyaan saya dia lihat power bank dari mana?” katanya.

“Logikanya dia buka pintu itu kan enggak mungkin. Posisi api juga masih menyala, mana mungkin dia sempatkan diri untuk ngintip adanya power bank, saya saja tidak punya power bank dan tidak bisa memastikan ini terjadi karena apa, soalnya saya tidak menyebar berita apapun,” sambungnya dengan tegas.

Untuk saat ia, Doddy juga mengaku sudah menghubungi pihak Kepolisian setempat guna penyeldidikan.Tak lupa juga pihak Honda telah dihubunginya guna melakukan hal serupa. (res/RJN)

Comment