Ini Dia, 3 Aspirasi Jurnalis Bekasi Terhadap DPRD Kota Bekasi Yang Harus Direalisasikan

  • Whatsapp
Para Jurnalis Kota Bekasi

RakyatJabarNews.com, Bekasi– Sejumlah jurnalis Kota Bekasi menyampaikan tiga aspirasi utama terhadap sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi yang berharap bisa direalisasikan. Ialah yang pertama, penyediaan fasilitas perangkat komputer di Media Center DPRD Kota Bekasi yang menjadi ruang kerja para insan pers di Kota Bekasi untuk optimasilasi penyediaan informasi yang up-to-date.

“Amat sangat disayangkan jika di Gedung DPRD Kota Bekasi sudah ada ruang Media Center, tapi untuk perangkat pendukung kinerja jurnalis tidak ada,” ujar Erik Hamzah, wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) saat berkesempatan menyampaikan aspirasinya saat kegiatan Media Gathering bersama Sekretariat DPRD Kota Bekasi di Lorin Hotel, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/08/2018).

Bacaan Lainnya

Disisi lain, Alamsyah, wartawan media online Metrobekasi.net menyampaikan agar kedepan, setiap program kunjungan kerja (kunker) atau study banding anggota Komisi DPRD Kota Bekasi bisa turut melibatkan insan pers.

“Kami perlu tau secara langsung, apa saja yang dilakukan anggota dewan dan apa hasil dari kegiatan kunker atau study banding yang biasa dilakukan diluar kota Bekasi,” ujar Alam dalam kesempatan yang sama.

Terakhir, aspirasi dari Lenny Kurniawati, wartawan Infonitas.com menyampaikan, agar anggota DPRD Kota Bekasi juga bisa melibatkan pers dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak).

“Jadi agar kami bisa memberikan informasi yang lebih aptodate sesuai dengan kegiatan anggota DPRD Kota Bekasi, perlu kami ikut serta dalam kegiatan sidak,” ujar Lenny.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi yang turut hadir dalam kegiatan Media Gathering menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah perwakilan wartawan.

“Aspirasi-aspirasi sangat bagus ya. Kami akan coba usahakan agar aspirasi-aspirasi seperti fasilitas di media center bisa terpenuhi dan dalam kegiatan kunker atau study banding anggota dewan bisa melibatkan rekan-rekan pers,” ujar Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah menanggapi.

Disusul dengan tanggapan dari Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, H Edy mengatakan, akan menyusun payung hukum untuk bisa melibatkan sejumlah insan pers dalam kegiatan resmi anggota DPRD Kota Bekasi.

“Harus kita buat dulu payung hukumnya karna bagaimanapun kita juga bekerja menggunakan uang rakyat. Jadi harus bijak agar tidak disalahgunakan. Dan kami akan segera menyusun hal itu agar kedepan kami bisa melibatkan rekan media dalam kegiatan anggota dewan, dalam hal ini kunker atau study banding,” pungkas Edy menanggapi. (ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *