Imam Syafei Perjuangkan Pendidikan Anak Pedagang Asongan

oleh -

RJN, Cimahi – Sejumlah pedagang asongan di Jalan Soekarno Hatta, Bandung menceritakan keluh kesahnya kepada Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bandung – Kota Cimahi, Imam Syafei.

Kebetulan, saat itu sejumlah pedagang asongan sedang berteduh di depan gedung KNPI Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Mang Imam sapaan akrab Imam Syafei menghampiri sejumlah pedagang serta mengajak interaksi para pedagang asongan tersebut.

Para pedagang menyambut dengan menceritakan keluh kesah jadi tukang asong serta seputar pendidikan anak anak mereka kepada Imam Syafei yang pada Pileg 2019 maju sebagai Caleg DPRD Jabar dari partai Golkar nomor urut 5 untuk dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Menyambut curhatan para pedagang, Mang Imam langsung menawarkan solusi untuk anak anak pedagang asongan yang tidak sekolah, dengan program beasiswa pendidikan Yayasan Imam Syafei, sehingga anak anaknya bisa ikutan program pendidikan kesetaraan gratis.

Selain itu Mang Imam juga berharap ke para pedagang asong ini, terus semangat dalam menjalani proses kehidupan. Imam menilai jika para pedagang tersebut merupakan pahlawan untuk keluarganya.

“Mereka mencari rejekinya untuk keluarga. bagi saya mereka pahlawan untuk anak – anaknya. maka perlu didorong agar anak anak nya bisa sekolah dan berpendidikan tinggi untuk menjadikan harapan mereka lebih baik,” Kata Imam.(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments