Humas Pemkot Bekasi Menerima Studi Visit Mahasiswa STIAMI

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menerima Kunjungan Study Visit Mahasiswa/Mahasiswi Institut STIAMI Kampus Bekasi terkait dengan Mata Kuliah Crisis Management dan Opini Publik.

Dihadiri oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sajekti Rubiah dan didampingi oleh Ketua Bidang Perekonomian & Perdagangan TWUP4 Ihsan N Kuncoro serta Ketua Bidang Pendidikan TWUP4 Yayah acara berlangsung di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Syahrul Reza yang merupakan dosen pendamping Mahasiswa/i STIAMI menerangkan maksud dan tujuan dari kunjungan mereka datang ke Pemerintah Kota Bekasi adalah untuk mendapat Best Practice and Experience yang ditangani oleh Humas Pemerintah Kota Bekasi sehingga Mahasiswa/i mendapatkan pengetahuan dan wawasan lebih dalam dunia pekerjaan khususnya di sektor Pemerintahan.

Acara dibuka langsung oleh Kabag Humas Sajekti Rubiah, beliau menjelaskan apa yang menjadi Tupoksi Humas di Pemerintah Kota Bekasi bahwasanya sesuai dengan Perwal struktur organisasi semua urusan Informasi yang melakukan pekerjaan adalah Bagian Humas.”

Jadi Bagian Humas itu selain memberikan informasi, mendokumentasikan juga mempublikasikan setiap kegiatan Pimpinan ataupun OPD yang ada di Pemerintah Kota Bekasi. Didalam Bagian Humas terbagi menjadi tiga Sub Bagian yang pertama Sub Bagian Dokumentasi Internal yang bertugas mendokumentasikan lalu Sub Bagian Publikasi Eksternal yang bertugas membuat release dan meliput, serta Sub Bagian Fasilitasi Kunjungan Daerah yang tugasnya memfasilitasi dan menerima Kunjungan Pemerintah Daerah yang ingin belajar di Kota Bekasi,” ujar Sajekti

“Lalu dengan adanya Undang-undang Keterbukaan Informasi Humas juga merupakan sebagai PPID Utama yaitu Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dibantu dengan PPID Pembantu yaitu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kota Bekasi,” tambahnya

Selanjutnya, Yayah dan Ihsan melanjutkan dengan menerangkan apa arti dari TWUP4 yaitu adalah Tim Wali Kota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan dimana Tim ini sendiri bertugas untuk membantu percepatan tercapainya Visi Misi Wali Kota Bekasi.

Yayah menerangkan sesuai dengan tugasnya yang membawahi bidang pendidikan bahwa sulitnya melakukan proses belajar mengajar ditengah pandemi yang tengah berlangsung, banyak kendala yang harus dilewati dalam proses belajar mengajar daring. Ihsan pun menambahkan terkait tugasnya yang membawahi bidang perekomian dan perdagangan di Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi berharap dengan adanya visit study ini dapat menambah wawasan dan ilmu lebih bagi mahasiswa/i yang hadir serta dapat bermanfaat. Humas Kota Bekasi juga menerima mahasiswa/i dari kampus STIAMI jika ingin magang atau Praktek Kerja Lapangan, ini adalah salah satu bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan kampus dan universitas yang ada di Kota Bekasi.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, tukar menukar cindera mata dan foto bersama antara Mahasiswa/i STIAMI dengan Pemerintah Kota Bekasi.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *