Hari Ke-2, Pelayanan Kecamatan Rawalumbu Berjalan Normal Meski Bulan Puasa

  • Whatsapp
Tampak: Pelayanan Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi berjalan dengan normal banyak warga yang datang.

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Memasuki hari ke 2 bulan Ramadhan di tahun 2018, Jumat (18/5), tak mempengaruhi pelayanan di Kantor Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Hal itu terbukti, dengan pelayanan administrasi yang sedang melayani warga membuat surat berjalan normal dan jauh lebih cepat.

Selain itu, bulan puasa juga tidak menyurutkan semangat kerja seluruh staf kantor camat tersebut. Praktis kinerja untuk melayani masyarakat bisa terpenuhi.

Bacaan Lainnya

“ dihari pertama sepi tapi di hari kedua aktifitas warga mulai ramai datang ke kantor kecamatan rawalumbu, Tetap semangat walaupun puasa, pelayanan seperti pengurusan perijinan, non perizinan, dan pengurusan KTP tetap berjalan seperti biasanya,” ungkap Sekretaris Camat, Sulastri.

Menurutnya, berpuasa yang diwajibkan oleh agama tidak menjadi halangan dari segi pelayanan di Kecamatan Kemang kepada masyarakat sehingga puasa tetap lancar dan pelayanan berjalan normal.

Menurutnya, segala bentuk aktivitas di bulan puasa kan masuknya ibadah juga, yang menjadi perbedaan terlihat dari segi waktu jam operasional, di mana sebelumnya jam masuk pegawai pukul 07.45 WIB, berubah menjadi pukul 08.00 WIB dan selesai pulang kantor pukul 15.00 WIB.

“Perubahan waktu jam kerja sesuai dengan surat edaran pemerintahan kota Bekasi, ” jelasnya.

Salah satu warga Rawalumbu, Nita mengatakan, dirinya datang ke kecamatan ingin mengurus KTP. Dengan adanya pelayanan efektif ini, Nita tidak perlu menunggu lama. Meskipun hari ini ialah hari ketujuh bulan puasa.

”Sebenernya saya tadi juga ragu mau ke kantor kecamatan. Namun setelah saya coba datang, ternyata bisa mendapat surat untuk mengurus KTP. Itupun menunggunya tidak terlalu lama,” pungkasnya.(Ziz/RJN)

Pos terkait

Comment