Hadapi Popda Jabar, Kabupaten Bekasi Incar Posisi 3 Besar

oleh -

Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan secara resmi menutup Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Pelajar SMP dan SMA tahun 2023 di GOR Bulutangkis Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada Jumat (16/06/2023).

Acara yang bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi ini diikuti 586 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Dani Ramdan mengatakan, melihat banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan ini, dirinya berharap akan lahir atlet-atlet bulu tangkis masa depan yang akan membawa nama baik Kabupaten Bekasi. 

“Para atlet berbakat ini harus terus dilatih, dipoles dan diperkuat oleh Disbudpora, KONI dan PBSI agar bisa, terus berkembang, dan sebanyak mungkin diikutsertakan dalam kejuaraan,” ujarnya. 

Selain itu, Dani menyebutkan, kejuaraan bulu tangkis pelajar ini digelar dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat tahun 2023.

“Semua cabor yang aktif dan punya potensi, kita siapkan untuk Popda Jabar, seperti bulu tangkis, judo, karate, pencak silat dan yang lainnya,” katanya. 

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menargetkan kontingen Kabupaten Bekasi meraih posisi tiga besar di Popda Jabar 2023 yang akan digelar dari 30 Juni-10 Juli 2023 di Kota Bandung. 

“Ya, pada Popda sebelumnya kita meraih peringkat 6 besar, untuk Popda tahun ini kita target menduduki tiga besar Jawa Barat,” ucapnya. 

Kepala Bidang Kebudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana berharap, kontingen Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi terbaik pada Popda Jawa Barat. 

“Di Popda Jawa Barat 2023 nanti ada 18 cabor yang dipertandingkan, dimana salah satunya bulu tangkis. Mereka yang meraih juara akan mewakili Kabupaten Bekasi di Popda Jabar nanti,” ujarnya. red

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments