Federico Bernardeschi Tolak Mengenakan Nomor Jersey Ikonik Juventus

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Olahraga – Rekrutan anyar Juventus Federico Bernardeschi telak menolak mengenakan nomor jersey ikonik di Turin, bersikeras dia tidak ingin dibandingkan dengan beberapa mantan pemiliknya. Dia mengklaim akan sangat tidak sopan jika membandingkan dirinya dengan mantan bintang Italia Roberto Baggio.

Bernardeschi menyelesaikan transfer senilai € 40 juta dari Fiorentina pada hari Senin dan telah memilik jersey nomor 33 untuk musim baru bersama klubnya, meski telah mengenakan jersey nomor 10 di Artemio Franchi.

Langkah pemain berusia 23 tahun itu ke Juara Italia telah dibandingkan dengan Baggio, yang meninggalkan Fiorentina untuk Juve pada tahun 1990 dengan biaya rekor transfer dunia sebesar £ 8 juta dalam sebuah kesepakatan yang memicu kerusuhan dari penggemar La Viola yang marah di jalanan Florence.

Federico Bernardeschi ogah dibandingan dengan bintang Juventus

Bernardeschi, bagaimanapun, menegaskan bahwa dia seharusnya tidak dibandingkan dengan Baggio dan mengakui bahwa dia menolak kesempatan untuk mengenakan nomor yang diwarisi dari Michel Platini karena dia tidak merasa siap untuk menanggung tantangan itu.

“Saya pikir itu benar dan saya pikir saya harus membuktikan bahwa saya pantas memakainya,” katanya dalam sebuah konferensi pers di acara resminya di Turin tentang penolakannya mengenakan nomor 10. “Jadi tahun ini adalah yang tepat untuk menunjukkan kepada klub, pelatih, dan rekan satu tim saya bahwa saya bisa memakainya.”

“Tidak ada yang seperti Baggio, menurut pendapat saya, perbandingan selalu salah. Baggio mungkin pemain sepakbola Italia terbesar sepanjang masa, dia menunjukkan hal itu, jadi saya rasa Anda tidak harus membandingkan saya dengan dia.”

“Saya tersanjung, tapi saya rasa ini agak tidak sopan baginya.” (RJN)

Comment