oleh

Dishub Kabupaten Bekasi Uji Kelaikan Angkutan Mudik Lebaran

Kadishub Kabupaten Bekasi, H. Suhub saat melakukan pengecekan dan kelaikan kendaraan angkutan lebaran di Terminal Cikarang Kalijaya, Kabupaten Bekasi pada Senin (19/06).

RakyatJabarNews.com – Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi melakukan pengecekan dan pengujian kelayakan kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut para pemudik di Terminal Cikarang Kalijaya, Kabupaten Bekasi pada Senin (19/06).

Kadishub Kabupaten Bekasi, H. Suhub mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan kendaraan, khususnya bus yang diperuntukan untuk angkutan mudik lebaran dan terus melakukan pengecekan sampai dengan H-1, Idul Fitri 1438 Hijriah pada tahun ini.

Menurutnya, pengecekan uji kelayakan bus-bus di Terminal Kalijaya, Cikarang tidak ditemukan angkutan lebaran yang mengalami kerusakan berat. Hanya saja, kata dia, ada beberapa bus yang mengalami kerusaka kecil seperti lampu dan juga wiper, lalu bodi kendaraan dan sudah diberikan peringatan agar segera diperbaiki.

“Untuk pemilik PO. Bus, sudah kita tegur agar segera membetulkan meski masih bisa digunakan untuk mengakut para pemudik. Sementara, untuk jalur mudik secara umum di Kabupaten Bekasi sudah siap untuk dilalui para pemudik,” katanya.

Lebih lanjut, H Suhub mengatakan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi juga sudah membuka enam posko di titik starategis untuk membantu kelancaran lalu lintas kendaraan para pemudik yang akan melalui jalur jalur di Kabupaten Bekasi. Selain itu, petugas juga sudah ditempatkan di titik rawan kemacetan guna memaksimalkan arus mudik yang melintas di Kabupaten Bekasi selama Ramadhan ini.

“Bukan itu saja, Dishub Kabupaten Bekasi akan memaksimalkan seratus orang anggotanya untuk diterjunkan secara langsung mulai H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya. (Ziz/RJN)

Komentar

News Feed