Cegah Penyebaran Covid-19, Warga RW 01 Teluk Pucung Kota Bekasi Inisiatif Menyemprotkan Disinfektan 

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan oleh sejumlah elemen warga, salah satunya inisiatif mandiri yang dilakukan oleh warga RT 01, RW 01, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Secara swadaya, warga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya, Senin (23/3/2020).

Sambil menjaga jarak serta menggunakan masker, para warga ini juga menyemprot fasilitas umum termasuk masjid, lapangan, dan tempat berkumpul warga yang berada di wilayah perumahan padat penduduk disemprot cairan yang mereka buat sendiri.

“Cairan disinfektan ini kami buat sendiri dari cairan pemutih ditambah air dengan perbandingan 1:9,” kata Ketua RW 01, Mulyadi.

Selama penyemprotan berlangsung, Mull sapaan akrabnya. juga menyisipkan pesan gaya hidup bersih dan sehat kepada warga serta mengimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah jika tidak harus terpaksa keluar rumah. Tidak hanya penyemprotan disinfektan, warga juga membagikan masker gratis kepada warga yang membutuhkan.

“Meski masker sebaiknya untuk yang sakit tapi dalam keadaan seperti ini mungkin ada warga yang harus keluar rumah untuk keperluan mendesak,” tambahnya.

“Harapan kami, warga di RT 01/RW 01 tetap sehat dan tidak terdampak penyebaran Covid-19. Kegiatan ini kami lakukan karena Kota Bekasi sudah masuk dalam zona merah penyebaran virus ini, sehingga sudah menjadi kewajiban kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk ikut membantu menekan penyebarannya,” pungkasnya.

(too/rjn)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *