Bruno Lopes Selamatkan Wajah Persija Jakarta

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com. Bekasi – Persija Jakarta dan PSM Makassar berbagi angka di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (15/8/2017). Laga yang diwarnai kontroversi wasit asing itu berakhir dengan skor 2-2. PSM Makassar menutup babak pertama dengan keunggulan 0-2. 

Gol pertama dihasilkan lewat penalti Marc Klok di menit 22. Sebelumnya, kapten Hamka Hamzah dijatuhkan William Pacheco di kotak terlarang. Klok yang maju sebagai eksekutor dengan percaya diri menaklukkan Andritany. 

Unggul satu gol PSM Makassar bermain nyaman. Sementara Persija mulai bermain tanpa pola, karena terburu-buru mengajar gol. 

Peluang ini dimanfaatkan dengan baik PSM Makassar menambah gol di menit 32. Lewat sebuah skema, umpan M. Rahmat dengan jitu mengarah ke Wiljan Pluim. Sekali sentuh, Pluim mengarahkan bola ke sudut kiri gawang. 

Dari pantauan RakyatJabarNews.com, setelah unggul 2 gol, PSM Makassar mengendurkan serangan. Kali ini Pasukan Ramang lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki. Tapi sesekali M. Rahmat atau Klok melakukan penetrasi. Skor 0-2 pun bertahan. 

Babak kedua dimulai. Persija langsung menekan. Tapi gol baru tercipta di menit 63. Itu juga lewat penalti. Hamka Hamzah dianggap menyepak kaki Reinaldo Elias da Costa di kotak penalti yang tampak mengerang kesakitan. 

Eksekusi penalti pun dilakukan sendiri Reinaldo. Kiper Rivky Mokodompit tak mampu menangkap bola. Skor 1-2.

Persija kembali menemukan semangatnya. Hasilnya adalah gol susulan di menit 65 lewat Bruno Lopes. Memanfaatkan umpan Reinaldo. 

Tensi laga kian panas. Waktu menunjukkan menit 82. Disinilah kontroversi itu terjadi. Bola liar dikontrol Pluim dengan dada dan menyepaknya masuk gawang. Seluruh pemain PSM gembira. Pemain Persija lemas. 

Tapi wasit asing asal Iran menganulir gol Pluim. Menurutnya, Pluim handsball. Official PSM dan pemainnya bereaksi. Termasuk Pluim yang dengan segera dihukum kartu kuning. Pelatih PSM Robert Albert juga dapat hukuman. Bahkan diusir keluar lapangan. Skor 2-2 mengakhiri laga. (RJN)

Comment