Binmas Lakukan Penyuluhan di MPLS SMPN 12 Kota Bekasi

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Sudah menjadi tradisi setiap tahun ajaran baru, kepolisian mengunjungi sekolah-sekolah demi melakukan Binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada siswa baru.

Wakasat Binmas Kompol Kayah Rokayah yang didampingi oleh Ps Kasubnit 1 Binpolmas Aiptu Syahrir, SE dan Banit Polmas Brigafir Jafri Ardian mengunjungi SMPN 12 Kota Bekasi yang sedang melakukan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada hari Rabu, 19 Juli 2017 pukul 07.00 WIB.

Kegiatan Binluh di sekolah yang beralamat di Jl. Pulo Sirih Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini, dihadiri oleh Kepsek SMPN 12 Kota Bekasi Ibu Sungkawati HS S.Pd M.Pd beserta dewan guru, dan juga siswa/siswi SMPN 12 Kota Bekasi yang sejumlah 750 Siswa.

Penyuluhan yang dilakukan oleh Wakasat Binmas antara lain: menyampaikan tentang UU Lalu Lintas dan tertib berlalulintas; kenakalan remaja serta sanksi pidananya yang meliputi bahaya penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, alapan liar, dan mematuhi aturan sekolah; imbauan agar patuh kepada aturan hukum, orang tua, guru, serta patuh dalam belajar.

“Selamat kepada seluruh siswa baru yang telah lulus masuk ke sekolah SMPN 12 Kota Bekasi ini. Kepada siswa yang senior jangan melakukan bully kepada juniornya. Dan diharapkan agar para pelajar bisa menjadi kebanggan sekolah, guru, dan orangtua,” pesan Wakasat Binmas Kompol Kayah Rokayah kepada para peserta.

Kegiatan pun dilanjut dengan sesi tanya jawab. Ternyata, banyak juga siswa yang bertanya kepada Binmas. Seperti apa itu pungli, bagaimana menghindari penggunaan narkoba, kasus apa antara DPR dan KPK dan apa peran Kapolri dalam kasus ini, bagaimana masyarakat menggunakan trotoar untuk parkir liar dan jualan sehingga mengganggu pengguna jalan lain, serta apa itu hacker dan bagaimana menyikapinya. Pertanyaan yang beragam tersebut dijawab dengan baik oleh pemateri.

Kegiatan Binluh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (RJN)

Comment