Bhayangkara FC Tidak Anggap Enteng Persiba

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Menang telak, 1-3 dari Bali United, Bhayangkara FC (BFC) tidak jumawa. Sebab, perjalanan kompetisi masih panjang. Menurut coach BFC, Simon McMenemy, Indra Kahfi dan kolega harus tetap fokus di setiap pertandingan.

“Setelah ini kami akan away ke Balikpapan. Pasti akan menjadi pertandingan yang ketat. Sebab, Persiba pasti ingin mencari poin agar tidak degradasi,” sebut mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

Saat ini, tim Beruang Madu—julukan Persiba—berada di posisi buncit klasemen Liga1. Sedangkan BFC, berada di urutan ketiga klasemen. Kata Simon, meski peringkat BFC dan Persiba njomplang, namun bukan tidak mungkin Persiba akan tampil kesetanan.

Sebab, usai pindah home base dari Gajayana ke Stadion Parikesit, Bijahil Chalwa cs langsung stel kenceng. Mereka mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis, 3-2. Nah, kebetulan, gol penentu kemenangan dicetak oleh Chalwa yang musim lalu bermain untuk PSS Sleman setelah dipinjamkan dari BFC.

Tentunya, Chalwa mengusung target pribadi dalam pertandingan nanti. Mengingat, Chalwa ketika berseragam BFC, tidak menunjukkan penampilan terbaiknya. “Yang pasti kami tidak memandang enteng tim tuan rumah. Kuncinya kami akan tetap fokus dan bermain dengan cara kami seperti mengalahkan Persib dan Bali United,” tegas Simon.

Di bagian lain, Kapten tim Indra Kahfi yang sudah boleh bertandingn setelah mendpatkan akumulasi kartu menyebut, pertandingan melawan Persiba adalah pertandingan krusial. “Kami harus mempertahankan tren positif kemenangan sebab, kami ingin posisi tiga besar aman. Kalau ada kesempatan tentu kami ingin meraih posisi puncak klasemen,” terang Kahfi. (RJN)

Comment