Beruang Madu Menang Dramatis Lawan Bali United 3-2

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Olahraga-Persiba Balikpapan tampil luar biasa mengalahkan Bali United pada laga penutup Pekan 29 Gojek Traveloka Liga 1, Senin (16/10/2017). Unggul, diimbangi, tertinggal, menyamakan skor dan akhirnya kembali unggul.

Itulah drama yang terjadi di Stadion Batakan, Balikpapan. Tim Beruang Madu sempat unggul di babak pertama lewat gol Sunarto pada menit 36. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Bacaan Lainnya

Babak kedua baru dimulai beberapa detik, Bali United menyamakan skor lewat Stefano Lilipaly. Memanfaatkan umpan Irfan Bachdim, Lilipaly merobek gawang Persiba pada menit 46.

Bali United bangkit dan Persiba kehilangan momen. Laskar Tridatu pun memanfaatkannya dan mencetak gol kedua. Kali ini giliran Irfan Bachdim memanfaatkan umpan Sylvano Comvalius di menit 65.

Skor 2-1 membuat tensi laga meningkat. Persiba kembali mendapatkan spiritnya untuk menang. Apalagi, mereka mengusung misi untuk menjauh dari zona degradasi.

Lima menit terakhir menjadi neraka bagi Bali United. Berkali-kali digempur akhirnya menghasilkan tendangan bebas pada menit 88. Lewat skema ini, bola liar terjadi di dalam kotak penalti dan Yudi Khoiruddin menceploslan bola. Skor 2-2.

Saat pertandingan seakan-akan berakhir imbang, pertahanan Bali United kehilangan fokus. Sebuah sepak pojok di menit 90+3 berbuah gol dari Bijahil Chalwa. Gol berawal dari tidak sigapnya kiper Bali United mengantisipasi bola.

Tak lama setelah gol ketiga Persiba, wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga. Ini adalah kemenangan keenam Persiba dan membuat poin mereka bertambah menjadi 23. Meski, posisi di klasemen belum beranjak dari urutan 17.

Sedangkan Bali United, gagal mendekati Bhayangkara FC di puncak klasemen. Poin Bali United saat ini adalah 55, sama dengan PSM Makasar di urutan 3.(red/RJN)

Pos terkait

Comment