Asyik,  Warga Desa Lambang Jaya Diajarkan Pelatihan Hidroponik

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Pemerintah Desa Lambang Jaya,  Kecamatan Tambun Selatan memberikan pelatihan tanaman Hidroponik untuk warga desa Sabtu (13/1). Hal ini untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang bertanam. 

Pelatihan dilaksanakan di rumah Ketua RT 01 RW 01. Sekitar 50 ibu-ibu antusias mengikuti kegiatan yang diisi oleh pembawa materi, Santi Yuniarti. Kepala Desa Lambang Jaya, Kimblan Sahroni tampak hadir dalam kegiatan itu. 

Kimblan mengatakan saat ini lahan hijau di Desa Lambang Jaya semakin terkikis dengan kehadiran perumahan mewah, Grand Wisata. 

“Lahan Desa Lambang Jaya semakin sempit dengan adanya Grand Wisata. Makanya kita berikan pelatihan hidroponik atau lebih khusus tanaman dapur untuk warga disini,” katanya. 

Dengan diberikan pembekalan materi pelatihan ini diharapkan warga dapat memanfaatkan perkarangan yang ada dirumah masing-masing untuk bertanam untuk kebutuhan rumah tangga. 

“Saya harap warga Desa Lambang Jaya khususnya dapat memanfaatkan halaman rumah untuk menanam tanaman dapur. Jika sudah dapat ilmunya,” katanya. 

Kimblan mengatakan kegiatan ini diikuti perwakilan warga di setiap RW. Selain memberikan pelatihan, Pemerintah Desa pun memberikan bibit-bibit tanaman untuk warga.(Yto/Ziz/RJN) 

Berita Rekomendasi

Comment