Asyik, Lurah Marga Mulya Raih Penghargaan Dari Kemendagri

  • Whatsapp

RJN,Bekasi-Sejarah baru mencatat, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) memberikan piagam penghargaan bagi Lurah Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam Piagam dituliskan, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan Republik Indonesia menyampaikan apresiasi atas kinerja Lurah Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menggerakkan dan mengkoordinasikan elemen masyarakat untuk peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Bacaan Lainnya

Piagam itu ditandangani pada 19 September 2019 oleh Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Tjahjo Kumolo.

“Hari ini, pagi tadi, kita sedang mengadakan kegiatan Akreditasi Puskesmas Marga Mulya dan tahu-tahu datang kiriman Tiki yang merupakan Piagam Penghargaan dari Kemendagri terkait penilaian kegiatan kemasyarakatan. Alhamdulillah ada penilaian khusus dari Pusat,” papar Ahmad Yudistira, Lurah Marga Mulya, Rabu (25/9/2019).

Yudis sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi. Bicara pelayanan kemasyarakatan, ada beberapa program yang sudah dijalankan, seperti Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan (K3) di rumah-rumah ibadah, seperti Gereja, Wihara, Mesjid, Musholla.

Bimbingan Belajar Gratis Matematika dan Bahasa Inggris untuk kelas 1 SD sampai 6 SD terbagi dua Kelas, Kelas Kecil dan Kelas Besar dan ini sudah berjalan selama 8 bulan. Kegiatan Kelurahan Keling, sistem jemput bola yang berurusan dengan pelayanan di Kelurahan dibuka di tengah-tengah masyarakat di area terbuka seperti pasar, lapangan bola, pinggir Jalan Raya Pintu Air.

“Berkat aspirasi bersama, Kami juga telah memiliki Sekolah SMP Negeri karena selama ini di Kelurahan Marga Mulya tidak memiliki dan sekarang sudah punya yang titik lokasi tidak jauh dari kantor Kelurahan, sekitar 500 meter,” ungkapnya.

Yudis pun menyampaikan harapannya, sebagai Pamong masyarakat dan Abdi Negara yang mana kami tidak lepas dari Visi-Misi Kota Bekasi.

“Terimakasih untuk para pimpinan atas doa dan dukungannya. Sebagai fungsi yang sesuai kami miliki, kami menjalankan program-program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang tertuang di dalam Visi-Misi yaa inilah hasilnya, yang tak luput dari gotong royong para staf juga masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Ahmad Jainudin, Ketua RT 01/08 turut mengatakan kalau beliau sangat aktif dalam pelayanan publik, turun langsung ke masyarakat, cekatan, kalau ads warga yang membutuhkan beliau gerak cepat.

“Harapannya, semoga kedepan Kelurahan Marga Mulya bisa mempertahankan prestasi ini dan semoga kedepannya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, Kota Bekasi memiliki 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan. Sejak pemekaran pada Tahun 2007, 22 Tahun usia Kota Bekasi baru ini tinggkat Kelurahan mendapatkan penghargaan langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

(red/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *