Apple Rilis Mac Mini Versi Terbaru

  • Whatsapp
Mac Mini

RJN, Teknologi – Apple secara resmi memperkenalkan tiga produk terbaru, iPad Pro, MacBok Air, dan Mac Mini versi terbaru, pada Selasa (30/10/2018) siang waktu Amerika Serikat.

Acara yang diadakan di Brooklyn Academy of Music tersebut merupakan perubahan terbesar untuk produk iPad sejak dirilis pertama kali pada delapan tahun lalu.

Tidak hanya itu, Apple juga merilis kembali Mac Mini versi terbaru setelah empat tahun.

Desain Mac Mini terbaru kali ini tak jauh berbeda dibanding sebelumnya, perangkat ini dibekali prosesor quad-core Intel yang bisa ditingkatkan menjadi six-core.

Perangkat Mac Mini ini juga memiliki empat port USB-C Thunderbolt 3 dan HDMI. Bahkan Apple menjamin perangkat ini lebih cepat dibanding dari sebelumnya.

Mac Mini versi terbaru ini memiliki ukuran 19,7 cm x 19,7 cm dengan berat 1,19 hingga 1,22 kg. Perangkat ini juga mendukung hingga dua layar pada 2560 x 1600 piksel dan keduanya mendukung jutaan warna.

Untuk urusan dapur pacu, Apple merilis tiga varian Mac Mini yaitu, 1,4 GHz, Intel Core i5 dual-core 1,4 GHz (Turbo Boost hingga 2,7 GHz) dengan cache L3 bersama pada chip sebesar 3 MB.

Varian 2,6 GHz didukung dengan Intel Core i5 dual-core 2,6 GHz (Turbo Boost hingga 3,1 GHz) dengan cache L3 bersama pada chip sebesar 3 MB.

Sedangkan, 2,8 GHz didukung dengan Intel Core i5 dual-core 2,8 GHz (Turbo Boost hingga 3,3 GHz) dengan cache L3 bersama pada chip sebesar 3 MB.

Untuk koneksi dan ekspansi, Mac Mini versi terbaru ini mendukung beberapa port dan slot kartu seperti, Dua port Thunderbolt 2 (hingga 20 Gbps), Empat port USB 3 (hingga 5 Gbps), Port HDMI, Slot kartu SDXC, Port Ethernet Gigabit, Port Audio masuk, Jek headphone 3,5 mm, Penerima IR.

Dilansir dari lama resmi apple.com, kamu yang membeli Mac Mini akan disertai dukungan dukungan telepon gratis selama 90 hari dan garansi terbatas selama satu tahun.

Beli AppleCare Protection Plan untuk memperpanjang layanan dan dukungan hingga tiga tahun dari tanggal pembelian komputer kamu.

Hanya AppleCare Protection Plan yang menyediakan dukungan telepon langsung dari ahli teknis Apple kepada kamu dan jaminan bahwa perbaikan akan ditangani oleh teknisi resmi Apple, menggunakan komponen Apple asli.(red/rjn)

Pos terkait

Comment