AMC Bersatu Turun ke Jalan Tolak RUU HIP di Gedung DPRD Kota Cirebon

  • Whatsapp
Aliansi Masyarakat Cirebon Bersatu Turun ke Jalan Tolak RUU HIP

RJN, Cirebon – Ribuan anggota OKP, LSM dan Ormas di Kota Cirebon turun ke jalan tolak RUU HIP. Mereka menyampaikan aspirasi didepan Gedung DPRD kota Cirebon, Senin (6/7/20).

Sepuluh perwakilan dari Aliansi Masyarakat Cirebon Bersatu, diterima Ketua DPRD Affiati, didampingi Kapolres Ciko, Dandim 0614/Kota Cirebon dan sejumlah Anggota DPRD lainnya.

Bacaan Lainnya

Salah seorang perwakilan Yuyun Wahyu Kurnia menyampaikan, seluruh elemen bangsa khususnya di Cirebon menolak RUU HIP. Oleh karenanya, pihaknya meminta agar aspirasi ini disampaikan kepada DPR RI.

“Kami menolak dengan tegas RUU HIP. Ideologi Pancasila tidak bisa digantikan atau dikurangi,” tegasnya.

Sementara Heri Hermawan dari OKP Pemuda Pancasila mengungkapkan, Pancasila adalah harga mati. Asas Pancasila sudah ada sejak dahulu, jangan sampai ada keinginan segelintir oknum ingin merubah Pancasila.

“Kami siap mengawal Pancasila sampai titik darah penghabisan. Kami minta DPRD Kota Cirebon untuk segera menyampaikan tuntutan kami ke pusat,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati mengatakan, pihaknya menerima aspirasi dari masyarakat, terkait penolakan RUU HIP ini. Secara kelembagaan pihaknya akan memfasilitasi untuk menyampaikan hal ini ke DPR RI.

“Kita terima aspirasi ini sebagai bukti bentuk dukungan dari Wakil rakyat. Dan kami segera sampaikan ke DPR RI,” pungkasnya.

(gie/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *