63 Anggota BPD Cikarang Timur Resmi Dilantik

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Sebanyak 63 orang anggota Badan Permusyawaran Desa (BPD) dari 7 Desa di Wilayah Cikarang Timur resmi dilantik oleh Camat Cikarang Timur, Ani Gustini, Jumat (20/07/2018).

Ani mengatakan, pengurus BPD harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, jangan sampai setelah berjanji dan bersumpah di hadapan Allah SWT BPD ini tidak bekerja dan hanya duduk dan cicing (bahasa Sunda-red).

“Bapak dan ibu yang saat ini dilantik merupakan orang terpilih yang mendapat amanah dari masyarakat untuk mengemban tugas memajukan wilayah masing-masing,” ucap Ani.

Ia menjelaskan, BPD harus berperan aktif berpartisipasi sesuai dengan tupoksinya dan harus kompak, dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pilkades, BPD harus bisa mensukseskan Pilkades ini.

“BPD ini layaknya seperti kepala desa yang mengemban amanat yang sangat berat, Saya tidak mau mendengar lagi BPD setelah dilantik hanya menerima honor dan tidak bekerja. Kita jangan menonjolkan egois dan kita harus bekerjasama,” tukasnya.

Dalam pelantikan ini, Ani juga menyampaikan sambutan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. Dalam sambutannya Neneng Hasanah Yasin menyampaikan bahwa BPD dituntut untuk melaksanakan fungsi pemerintahan dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ia juga berpesan, agar BPD yang baru dilantik bisa selalu berkordinasi dan bersinergi dengan kepala desa dalam menciptkan hubungan kerja yang harmonis, sehingga mewujudkan keberhasilan pembunganan di desa.

Perlu diketahui, selain di Cikarang Timur, pelantikan BPD ini dilaksanakan serentak di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.(RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.