Walkota Bekasi Hadiri Dialog Indonesia Maju Bersama

oleh -

RJN, Bekasi – Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju Dengan narasumber Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F Moeloek, SpM (K) dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang di wakili oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si berikut juga Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi juga menjadi keynote speaker dalam acara tersebut.

Yang di dampingi Oleh Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bekasi, Yayan Yuliana, KASATPOL PP, Cecep Suherlan dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Tanti Rohilawati.

Sebelum dialog dibuka mentri dari MENKES memberikan yel-yel sebagai penyemangat, “Salam Sehat….!!! Sehat Indonesiaku…!!! Yang kemudian walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi memberikan sambutan sekaligus sebagai pembuka dialog, Dr. Rahmat Effendi pun langsung memaparkan terkait keberhasilan Kota Bekasi dalam berabagai aspek, diantaranya kemajuan dari RSUD dr. Casbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang sudah mempunyai beberapa lokal gedung, kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi, dan juga keberhasilan-keberhasilan yang lainnya.

Setelah itu kementrian kesehatan memberikan materi bertemakan Mari Hidup Sehat Menuju Indonesia Maju. Isi materi yang pertama adalah mengenai paradigma sehat yang sesungguhnya, antara lain dengan berolah raga minimal 30 menit sehari, tidak merokok dan minum-minuman keras, isi piringku dan perbanyak buah dan sayuran seperti 4 sehat 5 sempurna, sanitasi yang sehat, dan yang terakhir adalah penyuluhan terhadap masyarakat.

dr. Nila panggilan akrab seorang mentri Kesehatan pun memaparkan pembangunan puskesmas diseluruh perbatasan dan diseluruh pelosok Indonesia, karena fasilitas kesehatan merupakan kebutuhan yang utama untuk mewujudkan Indonesia yang sehat.

Perwakilan dari kementrian perhubungan memaparkan pembangunan-pembangunan yang telah terselesaikan, antara lain trans Sumatra, trans Jawa, trans kalimantan, dan trans Papua. Srlain itu juga memberikan saran dan masukan terkait dengan keselamatan berkendara, karena di Indonesia paling banyak adalah kecelakan terjadi pada pengguna sepeda motor dan kebanyakan di usia 20 dampai 29 tahun.

Dialog Nasional dengan tema Indonesia Maju merupakan salah satu penyampaian keberhasilan-keberhasilan yang ada di Indonesia dalam aspek pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan dan perhubungan, karena pemerintah adalah pelayan masyarakat maka pemerintah harus bisa memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap masyarakatnya. (ziz/humas/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment