oleh

Polsek Cikarang Siap Kerahkan Satpam di Pemilu 2019

RJN, Cikarang – Polsek Cikarang Bekasi mengarahkan personel satpam yang bertugas di kawasan Jababeka untuk membantu mengamakan Pemilu 2019. Kapolsek Cikarang Bekasi, Kompol Sujono ditemui dalam acara wisuda personil Satpam PT. Bina Adikarya Persada di Jababeka Convention Center, pada Selasa (18/12/2018).

Kapolsek Cikarang Bekasi, Kompol Sujono 

Sujono mengatakan pendidikan bagi personelnya yang dilakukan oleh Badan Usaha Jasa Pengaman tersebut sangat baik, karena satpam akan lebih bermutu dengan melalui pendidikan D1, sehingga menghasilkan personel yang mengedepankan integritas dalam tugasnya dan berbeda dari personel satpam lainnya. 

“Dengan adanya pendidikan itu tentunya hal ini lebih mudah bagi kepolisian ketika mengarahkan mereka dalam membantu tugas di bidang keamanan,” ujarnya.

Berkaitan dengan pengamanan, kepolisian saat ini tengah fokus dalam menjaga kondusivitas selama penyelenggaraan pemilu 2019, oleh karena itu mereka yang telah mendapatkan pendidikan dapat membantu keamanan dan menjaga kawasan jababeka karena merupakan objek vital nasional. Sementara itu, Kepala Divisi Keamanan PT. Jababeka, Erwin Usman menjelaskan, PT. BAP merupakan salah satu perusahaan unit Jababeka penyedia satpam yang bertugas di kawasan industri Jababeka.

 

Kepala Divisi Keamanan PT. Jababeka, Erwin Usman

“Selain pelatihan kompetensi dasar, satpam yang bertugas diberikan pendidikan setara Diploma 1 mengenai administrasi perkantoran, komputer, dan bahasa inggris bekerja sama dengan Akademi Komunitas Presiden University,” kata Erwin saat diwawancarai awak media.

Diharapkan dengan adanya pendidikan tersebut, satpam binaanya dapat memiliki kemampuan saat bertugas di perusahaan, kawasan industri, dan perumahan. Untuk jumlah satpam yang diwisuda ada sebanyak 54 orang yang telah menempuh program belajar selama satu tahun. (ziz/rjn)

Komentar

News Feed