PGI Kota Bekasi Mengadakan Launching PiPI ; Perempuan Harus Pintar dan Benar

oleh -

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Bertempat di kantor Sekretariat yang terletak di jalan Ir. Juanda Bekasi Timur, Partai Gelora Indonesia DPD Kota Bekasi Mengadakan acara Launching Pintarnya Perempuan Indonesia (PiPI). Program ini merupakan program dan agenda nasional Partai Gelora Indonesia, dimana sudah banyak daerah yang juga melakukan launching PiPI, Sabtu 18 Desember 2021.

Tampak hadir dalam acara ini perwakilan fungsionaris dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia yaitu Ibu Ratu Ratna Damayani (Kabid.Jaringan&Kerjasama Lembaga), Bapak Sutriyono (Kabid.Politik&Pemerintahan), Bapak M.Kurniawan (Bapilu) dan Ibu Tanti Lidia (Kabiro.Pengembangan Diri Bidang Perempuan). Dalam sambutannya, Ibu Ratu Ratna Damayani, yang biasa disapa dengan panggilan Mba Mia mengatakan bahwa PiPI Gelora ini bukan sekedar ajang kumpul-kumpul, namun ajang untuk membuat pintar dan benar perempuan Indonesia. “Jika perempuan (Ibu) benar, maka bisa dipastikan keluarga semua akan benar. Perempuan itu harus pintar dan benar” ucap Mba Mia dalam sambutan.

Acara yang menjadi leading sector Bidang Perempuan ini dipimpin oleh Ibu Dian Martini sebagai Kabid. Perempuan DPD Kota Bekasi. Menurut Ibu Dian, acara PiPI ini diadakan dengan tujuan mencerdaskan (pintar) para perempuan, khususnya di Kota Bekasi, mencerdaskan secara politik maupun secara keterampilan dan skill lainnya yang sesuai dengan perkembangan zaman. “PiPI ini merupakan gerakan yang mencerdaskan perempuan, secara politik PiPI mengajak perempuan untuk melek dan peduli pada politik, tidak antipati dan secara life skill PiPI Gelora akan membantu perempuan Kota Bekasi khususnya untuk menjadi perempuan yang terampil, meningkatkan kecakapan sehingga menjadi berdaya” Lanjut Ibu Dian Martini dalam penyampaian apa itu PiPI kepada para peserta yang hadir.

Program dalam PiPI ini ada beberapa, misalnya pelatihan kecantikan atau make up, pelatihan memasak, pelatihan kesehatan keluarga dan lainnya yang menyesuaikan dengan lokasi masing-masing. Dalam sambutan, Bapak Ariyanto Hendrata selaku Ketua DPD Kota Bekasi mengapresiasi DPN yang membuat program agenda nasional PiPI ini, sehingga di Kota Bekasi juga dilakukan launching PiPI. “Harapan saya PiPI ini tidak hanya diadakan pada tingkat Kota Bekasi saja, tapi juga bisa dilaksanakan sampai kepada level kecamatan bahkan kelurahan, karena ini program yang bermanfaat untuk perempuan” Seperti disampaikan Bapak Ariyanto Hendrata dalam sambutan pembukaan.

Acara launching PiPI Kota Bekasi sendiri diisi dengan kegiatan Talkshow kesehatan : Perempuan Cermat, Perempuan Hebat, Perempuan Bahagia yang disampaikan oleh Ibu Gina Monita, tenaga kesehatan disalahsatu rumah sakit Bekasi sekaligus sekbid. Ekonomi dan UMKM DPD Kota Bekasi. Diawali dengan senam bersama, acara yang dihadiri sekitar 150-an peserta ini juga diisi dengan pemberian bibit pohon kepada peserta. Penanaman pohon sendiri juga merupakan kegiatan nasional Partai Gelora Indonesia di tahun 2021 ini yang juga rangkaian hari jadi yang kedua.

Pada acara launching ini, peserta yang hadir lengkap mewakili 12 Kecamatan yang Ada di Kota Bekasi. Sebagai komitmen untuk perempuan Kota Bekasi, para peserta siap untuk melaksanakan PiPI Gelora ditingkat kecamatan dan kelurahan.

(*)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.