Pemkot Bekasi Gelar Apel Akbar Sambut Walikota dan Wakil Walikota Bekasi

oleh -

RJN, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menggelar apel akbar dalam rangka menyambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023.

Kegiatan apel akbar digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (22/9/2018).

Walikota dan Wakil Walikota Bekasi , Dr. Rahmat Effendi dan Dr.Tri Adhianto bersama-sama menuju Stadion Patriot Candrabhaga. Disambut meriah oleh tamu undangan dan juga ribuan peserta yang sudah memadati stadion patriot Chandrabaga. Keduanya langsung berkeliling stadion sambil melambai lambaikan tangan untuk menyapa seluruh peserta yang menunggu kedatangan walikota dan wakil walikota bekasi.

Ketua pelaksana kegiatan Apel Akbar, Kusnanto Saidi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018-2023, Dr. Rahmat Effendi dan Dr.Tri Adhianto yang baru saja dilantik pada, 20 september 2018 lalu.

Dijelaskan Kusnanto Peserta Apel Akbar yang hadir di stadion berasal dari seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi, mulai dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat, pelajar SMP dan SMA, kader PKK dan masih banyak lagi.

Apel Akbar sendiri dimulai pukul 08.00 WIB dengan penampilan marching band dari Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

Dalam kegiatan itu, sejumlah perwakilan menyatakan dukungan program kerja dan visi misi kota bekasi selama kepemimpinan Walikota dan wakil walikota bekasi periode 2018-2023.

Dukungan itu dibacakan langsung oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Manan, serta perwakilantokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dalam sambutannya dririnya bersama Wakil walikota bekasi, Tri Adhianto mengatakan telah merancang 45 program kerja.

45 program kerja itu akan menjadi prioritasnya selama 5 tahun kedepan memimpin Kota Bekasi

Salah satu yang menjadi prioritas mengenai pendidikan .
Dirinya masih menerima keluhan dari banyak wali muris mengenai iuran SPP yang harus sikeluarkan tiap bulannya.

Ia juga mengaku telah meyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar pendidikan SMA di Kota Bekasi diberikan subsidi, sehingga cita-cita wajib belajar 12 tahun terealisasi tanpa hambatan.

Terlebih kata dia, Kota Bekasi sebagai penyumbang Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) terbesar kedua di Jawa Barat. Sehingga layak mendapat perlakuan khusus.

“Karena kami sebagai penghasil PKB BBNKB terbesar kedua setelah Kota Bandung, maka kami memohon ada perlakuan khusus kepada Kota Bekasi, untuk menggratiskan SMA/SMK yang dua tahun lalu sudah kami gratiskan,” tegas dia.

Ia berharap, dari total 70 persen dana Kota Bekasi yang diserap oleh Provinsi Jawa Barat, 20 persennya dialokasikan untuk menolong biaya pendidikan siswa SMA Negeri sederajat di Kota Bekasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, dalam sambutanya akan memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bekasi.

“UMKM di Kota Bekasi cukup baik, dengan demikian saya akan perdayakan untuk membantu perekonomian masyarakat khusunya pelaku UMKM,” tutur dia.

Diakhir saambutannya Wakil Walikota Bekasi menyampaikan terimakasih atas dukungan kepada dirinya dan juga Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi dari seluruh lapisan masyarakat.

” kami berterimakasih atas dukungan dan kami masih terus butuh dukungan dari seluruh masyarakat untuk bekerja lebih baik dalam 5 tahun kedepan, “tandasnya.(ziz/humas/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment