Pelajar SMPN 12 Kota Bekasi Didatangi oleh Satuan Kepolisian Metro Bekasi Kota

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Pelajar SMPN 12 Kota Bekasi didatangi oleh Satuan Kepolisian Metro Bekasi Kota pada Rabu, (19/7/2017). Polisi mendatangi SMPN 12 Kota Bekasi dalam rangka memberikan penyuluhan terkait bullying yang marak terjadi di instansi pendidikan oleh pelajar.

Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Kayah Rokayah menyatakan bahwa lingkungan pendidikan harus bersih dari tindak bullying karena berpengaruh kepada psikologis anak murid di lingkungan sekolah.

“Pelajar harus bisa menjadi kebanggaan sekolah dan harus mematuhi peraturan sekolah, diharapkan untuk para senior tidak melakukan tindak bully kepada anak baru,” kata Kompol Kayah Rokayah saat kegiatan MPLS SMPN 12 Kota Bekasi.

Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya Bullying, Wakasat Binmas juga memberikan imbauan agar generasi muda menjauhi hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba dan tawuran.

“Kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar dan penggunaan narkoba masuk ke dalam tindak pidana, para pelajar juga harus taat mematuhi aturan hukum yang ada agar terhindar dari kasus-kasus yang merugikan masa depan mereka,” tambah Kompol Kayah Rokayah.

Di tempat berbeda, Kanit Binmas Polsek Medansatria Iptu Suhardiman didampingi Panit 1 Binmas, Ipda Nurnaeni dan Bhabin Pejuang Bripka Iko Junlianto menyambangi SMK Taman Harapan, Medan Satria untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada guru pelaksana MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) agar tidak terjadi kekerasan terhadap pelajar.

Iptu Suhardiman menegaskan bahwa bullying ada ancaman pidana, biasa terjadi di saat-saat sekarang ini bertemunya senior dan junior dalam sekolah. Semoga dengan kedatangan Polri akan memberi efek dalam pemikiran pemikiran bullying di sekolah. (RJN)

Comment