Nelayan Kecamatan Mundu Berdemo Menolak Dicatut Walhi

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bandung – Forum Aspirasi Nelayan Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon menggelar aksi demo di PTUN Bandung, di sela putusan sidang gugatan izin lingkungan PLTU Cirebon unit II, Rabu (2/5). Mereka menolak diatasnamakan atau dicatut oleh Wahana Lingkungan Hidup (Walhi).

Koordinator lapangan Khaerun mengatakan, mereka menolak sikap sekelompok organisasi lain yang tidak bertanggungjawab dan mengatasnamakan nelayan untuk kepentingan lain dan bukan kesejahteraan bagi nelayan.

Bacaan Lainnya

“Kami para masyarakat nelayan tidak sedang bekerjasama dengan lembaga atau organisasi apapun. Jika ada yang mengatasnamakan nelayan, itu tidak benar,” katanya.

Dalam pernyataan sikap yang mereka tulis, Forum Aspirasi Nelayan Kecamatan Mundu sepakat menolak dan melawan terhadap organisasi atau kelompok manapun yang mengklaim dan mengatasnamakan masyarakat nelayan yang sebenarnya bukan nelayan. Massa juga meminta aparat untuk menangkap kelompok atau organisasi yang mengatasnamakan nelayan.

“Kami masyarakat nelayan Pantura Cirebon, khususnya Kecamatan Mundu dan Astanajapura, walaupun memiliki kehidupan yang sederhana, tapi kami punya harga diri dan kehormatan,” lanjutnya.

Menurut Khaerun, selama berpuluh-puluh tahun, nelayan hidup berdampingan dan saling menghormati. Dia menyebutkan, nelayan belum pernah dirugikan dan merugikan pihak manapun.(RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *