Menjelang Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Kamboja U-19, Ini Kata Indra Sjafri

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi  – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan hakikat dari timnas usia muda adalah bagaimana mempersiapkan Timnas Senior yang lebih baik.

“Hakikat tim usia muda adalah bagaimana kita bisa menyiapkan individu-individu pemain yang berkualitas yang dari hari ke hari dia bisa progres menjadi lebih baik dalam rangka menyiapkan generasi baru pesepakbola Indonesia,” Kata Indra di Bekasi, Selasa (3/10/2017).

Lanjut Indra untuk mencetak generasi sepakbola Indonesia yang mempunyai kualitas bagus seperti yang diingin-inginkan seluruh pecinta sepakbola tanah air, itu membutuhkan waktu, proses dan dukungan dari semua pihak terkait.

Sejauh ini kata pelatih asal Sumatera Barat itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Induk organisasi sepakbola nasional dinilainya telah mendukung penuh apa yang ia rencanakan untuk timnas khususnya timnas U-19.

“Terimakasih untuk federasi sepakbola Indonesia karena setelah enam bulan saya bekerja, semua program yang saya buat dan saya rencanakan di support dengan baik,” imbuhnya.

Salah satu bentuk dukungan PSSI terhadap program yang direncanakan oleh Indra adalah mengadakan pertandingan ujicoba melawan Kamboja yang akan diselenggarakan Rabu (4/10) besok di Stadion Patriot Chandrabaga.

Bagi Indra, selain latihan, pertandingan ujicoba sangatlah penting untuk membangun tim yang kuat apalagi anak asuhnya saat ini sedang dipersiapkan untuk menuju Piala Asia 2018 dimana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Ini Pertandingan antara kedua tim yang belum pernah bertemu tapi kita pernah bertemu mereka di Myanmar kita berharap supaya masyarakat melihat ril dari tim nas u-19 yang sebenarnya silahkan hadir besok beramai-ramai ke stadion Patriot untuk melihat perkembangan terkini dari timnas U-19,” tutup Indra.(ziz/RJN)

 

Redaksi menerima kiriman berita/artikel/video/foto amatir melalui email rakyatjabarnews@gmail.com, disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/artikel/video/foto akan melalui proses moderasi.

Comment