Menjadi Mahasiswi Sekaligus Berbisnis, Membuat Amel Semangat Belajar

oleh -

RakyatJabarNews.com – Di zaman sekarang, menjadi mahasiswa tak hanya fokus menjadi mahasiswa saja. Untuk menambah penghasilan, uang jajan, atau membiayai kuliah, mahasiswa juga mengharuskan untuk bisa menghasilkan uang sendiri, di samping kegiatan perkuliahannya.

Seperti yang dialami oleh Amelia Dewi, mahasiswi kampus STBA Bina Dinamika, semester 4 jurusan Sastra Bahasa Inggris. Dia melakukan aktivitasnya sebagai mahasiswi, sekaligus menjalani usaha bisnisnya yang baru berjalan.

“Saya memilih kampus ini karena ada jurusan Bahasa Inggris terutama, kebetulan ada di sini, murah juga. Dan juga waktunya bisa diatur, fleksibel, bisa kuliah sambil kerja,” ungkap gadis yang hobi jalan-jalan, nonton, dan menulis ini kepada RakyatJabarNews.com saat ditemui di kampusnya, Minggu (16/7).

Alasannya memilih jurusan Bahasa Inggris karena banyak peluang. “Karena dulu sih kepengen jadi pramugari, kan pariwisata gitu bisa ketemu banyak orang. Yang diutamakan kan biasanya Bahasa Inggris. Bahasa Inggris kan sama kayak jurusan sastra, banyak nulisnya makanya saya pilih sastra Inggris,” jelasnya.

Selain jadi mahasiswi, gadis asli Bekasi ini juga punya bisnis lain, yakni Coklat Jodoh di Mustika Jaya, yang baru berjalan 3 bulan, hanya saja ketika puasa sempat off dulu. Awalnya Amel, panggilan akrabnya, menargetkan bisnisnya 50 – 60 cup. Hanya saja masih sampai 14 – 15 cup. “Marketingnya tetap berjalan terus,” tuturnya.

“Harapan bisnisnya ke depan, bisa maju lebih baik lagi, bisa terus berkembang. Untuk teman-teman sekelas rata-rata pekerja, kita jarang ketemu. Cuman satu sama lain memberikan dukungan untuk kegiatan masing-masing. Semangat belajar mereka tinggi-tinggi,” pungkasnya.

Dia juga berupaya mengajak teman-teman kuliah di sini agar tetap semangat belajar. “Ingat masa depan, karena edukasi itu penting buat kita. Menurut saya, orang-orang yang berpendidikan itu memiliki nilai yang beda di mata masyarakat,” tutupnya. (Ziz/RJN)

Comment