Memperingati Haul Ke 46 Almagfurlah KH. Muchtar Thabrani, Inilah Kegiatan Pondok Pesantren An Nur Bekasi Utara

oleh -

RakyatJabarNews.com – Rangkaian Haul Nusantara Mengaji Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar khatam mengaji secara serentak di 200 lokasi dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2016 lalu.

Dalam kegiatan ini Haul ke 46, Almaghfurlah KH Muchtar Thabrani, Pendiri Nadhlatul Ulama (NU) Bekasi, di Pondok Pesantren An Nur, Bekasi Utara, Minggu (14/5) mengatakan, “Ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada Sabtu dan Minggu ini untuk menyemarakan suasana sambil mencari pahala dan sekaligus Khataman para santri Pondok Pesantren An Nur,” paparnya.

“Khataman Al Quran sebagai upaya kembali membudayakan membaca ayat suci supaya jadi kebiasaan masyarakat Bekasi. Dengan begitu, keberkahan dan keselamatan selalu ada di Kota Bekasi,” tuturnya.

Dikatakan Ustuchri, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Al Quran di tengah masyarakat, ” ungkapnya, Minggu, (14/5).

“Kita telah sukses menggelar 300 ribu titik khataman mengaji se-Indonesia, dan ini juga sebagai benteng dari gempuran nilai-nilai baru yang kadang justru mendegradasi keimanan khususnya generasi muda,” ucapnya.

Kegiatan itu juga akan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dari unsur pemerintahan, organisasi masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh politik.

“Semoga khataman ini dapat memberikan kesejukan, keberkahan, dan kebersamaan dalam membangkitkan Kota Bekasi jadi lebih baik lagi,” ujarnya, berharap.

Adapun sejumlah lokasi penyelenggaraan Khatam Mengaji di antaranya Pondok Pesantren Arridwan Jatiasih Asih, Pondok Pesantren Mahasina Pondokgede, Pondok Pesantren At-tahrir Pondok Melati, Pondok Pesantern An-Nur Bekasi Utara, Masjid Al-Mabrur Mustikajaya, Masjid Baiturrahim Mustikajaya, Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi Selatan, Masjid Al-Ikhwan Bekasi Timur, Masjid Ar-Ridho Bekasi Barat, Masjid Ar-Ridwan Medan Satria, dan Masjid Talang Songo Jati Sampurna. (Dul/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.