oleh

KHI Berbagi Happy Day Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

– Menjadi hari paling istimewa di bulan November bagi Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi. Sebagai wujud pelaksanaan program Santika Peduli, management Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi berkesempatan mengundang adik- adik dengan berkebutuhan khusus dari Sekolah Khusus Al-Azhar Harapan Indah. Acara dengan tema “Happy Day” dilaksanakn di Kids Corner Harapan Indah Club pukul 08.00- 12.00 WIB, Rabu (28/11/2018).

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan berenang bersama dimana ada sekitar 11 anak berkebutuhan khusus dengan 6 orang pendamping. Akhirnya setelah puas berenang anak-anak berkebutuhan khusus, para pendamping dan panitia memasuki ruangan Kids Corner untuk melakukan aktifitas indoor.

Berbagai permainan seperti merangkai puzzle, memasukkan bola kedalam ember hingga bersemangat dalam gerak dan lagu mereka ikuti dengan hati gembira. Lelah bermain panitiapun mengajak adik-adik bersantap siang dengan menu yang pilihan tanpa penyedap rasa. Tak lupa diakhir acara Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah memberikan kenang – kenangan untuk adik – adik.

Jenis ketunaan yang dialami anak-anak ini pun berbeda – beda yaitu tunagrahita, autis dan down syndrom. Tunagrahita mengalami hambatan dalam belajar, autis mengalami hambatan dalam komunikasi dan sosial sedangkan down syndrom sama seperti tunagrahita namun secara fisik lebih terlihat berbeda dengan yang lain. Kekurangan mereka menjadikan mereka anak-anak yang istimewa.

Semoga semangat kepedulian ini bisa menjadi motivasi dan virus positif yang menular pada pola pikir masyarat. Bahwa mereka yang berkebutuhan khusus memiliki hak hidup bermasyarakat dan mengoptimalkan bakat yang mereka miliki. (red/rjn)

Komentar

News Feed