Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi TP2DD Tingkatkan PAD Melalui Transformasi Digital

oleh -

Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) berkomitmen untuk mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) sejalan dengan perkembangan laju teknologi dan infrastruktur digital guna menunjang kinerja menjadi lebih cepat, akuntabel, kekinian dan efektif.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini menurutnya, dijaman serba canggih, jaman serba era digital, guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Pemkab Bekasi mestilah memberikan layanan berbasis digital atau elektronik.

“Iya, berpacu pada kemajuan jaman di era digital ini, masyarakat sangat memerlukan segi pelayanan yang optimal dari pemda, makanya sangat diperlukan memberikan layanan berbasis digital atau elektronik,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, saat ini, berbagai layanan transaksi pembayaran digital sudah dapat dilakukan dengan mudah, dikarnakan mengalami perubahan dalam pola interaksi dan pola transaksinya.

dari sektor pajak daerah dan retribusi daerah juga berpengaruh signifikan terhadap Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), maka pembayaran digital pajak daerah dan retribusi daerah harus dioptimalkan, sebab merupakan salah satu faktor pendukung percepatan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

“Jadi, saya berharap mulai saat ini pergunakanlah transaksi yang berbentuk digitalisasi dan jangan lagi menggunakan transaksi yang bersifat manual,” harapnya. Advertorial

Berita Rekomendasi

Comment