Kembalian Kurang, Jasa Marga Sampaikan Permohonan Maaf

oleh -

RakyatJabarNews.com – Kabar tentang kurangnya uang kembalian yang diterima oleh pengguna jalan ketika melakukan pembayaran di Gerbang Tol (GT) Buah Batu, marak beredar di media massa maupun media sosial. Demi mengantisipasi kesalahpahaman ini, PT. Jasa Marga mengeluarkan pernyataan No: 44/2017 saat Kamis, 29 Juni 2017 pukul 21.00 WIB.

Dalam pernyataan tersebut, kesalahpahaman berawal ketika seorang pengguna jalan atas nama Dede Kharisma melakukan pembayaran di gardu tol no 8 GT Buah Batu, tepat pukul 20.53 WIB. Dede memberikan uang pecahan Rp 10.000 untuk membayar tarif tol sebesar Rp 3.500, namun kembalian yang seharusnya diterima sejumlah Rp 6.500, tanpa disengaja hanya diberikan sebanyak Rp 1.500 oleh petugas.

Atas kejadian tersebut, sesuai dengan standar operasi yang berlaku di seluruh gerbang tol Jasa Marga dalam penanganan keluhan, maka pengguna jalan dan Kepala Shift yang bertugas melakukan klarifikasi di kantor gerbang dan pengecekan ulang melalui rekaman CCTV. Dan hasil rekaman CCTV adalah benar bahwa pengguna jalan memberikan pecahan uang Rp 10.000. Atas kekeliruan ini, Jasa Marga telah mengembalikan kekurangan kembalian tersebut sebesar Rp 5.000 oleh petugas keamanan. Akan tetapi, petugas dengan nama Muhamad Dwi Gusliana tidak dapat menemui pengguna jalan secara langsung, karena pada saat bersamaan sedang bertugas melayani pengguna jalan lain.

Oleh karena itu, pihak Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi dikarenakan tingginya volume kendaraan yang harus dilayani oleh petugas di lapangan selama arus mudik dan balik Lebaran. Mereka berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan demi kenyamanan pengguna jalan tol Jasa Marga.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk menggunakan transaksi elektronik (etoll) untuk pembayaran yang lebih aman, mudah, dan praktis. Jika menggunakan uang tunai, harap menyediakan uang pas untuk mempercepat transaksi. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.