oleh

Kantor Dinas Damkar di Rawalumbu Resmi di Buka

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi semakin mendekatkan pelayanannya ke masyarakat terkait penanggulangan musibah kebakaran. Hal ini ditandai dengan digunakannya kantor baru Dinas Damkar Sektor Rawalumbu yang terletak di Komplek Perum Pesona Metropolitan, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Jumat (6/4/2018).

Kepala Dinas Damkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin, menjelaskan saat ini pihaknya memiliki armada mobil kendaraan pemadam kebakaran sebanyak 15 unit, dengan jumlah pasukan sebanyak 450 orang yang dibagi menjadi 3 kompi, 18 batalyon, 3 regu rescue, dan 1 pasukan srikandi. “Dinas Damkar Kota Bekasi juga sudah memiliki lima kantor sektor, yakni Sektor Medansatria, Sektor Bekasi Utara, Sektor Mustikajaya, Sektor Jatisampurna, dan Sektor Rawalumbu,” imbuh dia.

Aceng mengakui minimnya armada kendaraan pemadam kebakaran yang dimiliki Pemkot Bekasi saat ini. “Idealnya kita harus memiliki 60 unit, tapi ya kita lakukan pengembangan secara perlahan dengan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” ulas dia.

Dengan dibangubnya kantor baru Sektor Rawalumbu ini, Aceng berhadap bisa lebih mendekatkan jangkauan pelayanan untuk masyarakat. “Sektor ini melayani dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Rawalumbu dan Jatiasih, dengan pasukan sebanyak 1 pleton yang bersiaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Lapangan di Kantor Sektor Rawalumbu, A Sarja, menyatakan pihaknya siap sedia melayani masyarakat untuk penanganan musibah kebakaran dengan cepat dan sigap.

“Adanya kantor ini sebagai upaya kami dari Dinas Damkar Kota Bekasi untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, demi penanganan yang cepat dalam mengatasi masalah kebakaran, sehingga dapat menekan angka kerugian yang diderita masyarakat saat terkena musibah kebakaran,” ujarnya. (ziz/RJN)

Komentar

News Feed