oleh

Jasa Marga Raih Apresiasi dari Pertamina

RJN, Jakarta – Pelayanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 bisa dinilai dari berbagai aspek penunjang. Salah satunya adalah kelancaran distribusi serta ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di rest area-rest area jalan tol. Untuk yang satu ini, kontribusi PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendapat apresiasi dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III.

Lebih spesifik, Pertamina Marketing Operation Region III memberikan Apresiasi Satgas Pertamina Siaga kepada Deputy General Manager (DGM) Traffic Management Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Cece Kosasih. Penganugerahan Apresiasi Satgas Pertamina Siaga ini berlangsung di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Apresiasi ini diberikan kepada pihak-pihak yang dianggap telah berkontribusi memfasilitasi dan mendukung proses pengiriman BBM ke rest area-rest area sehingga ketersediaan BBM tetap terjaga.

Seusai menerima penghargaan tersebut, Cece mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas Apresiasi Satgas Pertamina Siaga. Menurutnya, ini bukanlah pencapaian pribadi, melainkan kerja sama tim yang solid, baik di lingkungan internal Jasa Marga maupun sesama BUMN. Terlebih, Jalan Tol Jakarta-Cikampek menjadi titik awal rekayasa lalu lintas one way serta contraflow pada arus mudik tahun ini.

“Ini bukti bahwa kerja sama tim yang solid merupakan kunci pelayanan optimal. Apresiasi ini juga membuktikan sinergitas BUMN yang makin padu dan kompak,” ujarnya.

Meski mendapat apresiasi, Cece mengingatkan, tantangan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2020 akan lebih berat. Oleh sebab itu, ia mendorong berbagai pihak terkait untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas ke depan.

“Tahun depan diperkirakan berbagai proyek infrastruktur di sekitar Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan rampung, seperti Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dan Jalan Tol Cibitung-Cilincing. Hal ini tentu memacu kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pengguna jalan tol,” tambahnya.

Satuan Tugas (Satgas) Pertamina Siaga Ramadan Idul Fitri di lingkungan Marketing Operation Region (MOR) III bertugas sejak 21 Mei hingga 19 Juni 2019. Apresiasi Pertamina Siaga sendiri terbagi dalam beberapa kategori. Salah satunya untuk kategori Mitra Bisnis Pertamina Siaga yang diberikan kepada Jasa Marga, PT Lintas Marga Sedaya, PT Pertamina Retail, dan PT Pertamina Patra Niaga. (ziz/rjn)


Komentar

News Feed