oleh

Dua Embung Air di Plaza Kantor Walikota Bekasi Mulai Mengering

RJN, Bekasi- Dua embung air di Plaza Kantor Walikota Bekasi mulai mengering. Ribuan ikan sebaran Pj. Walikota Bekasi bulan lalu terancam mati.

Sudah sepekan lebih volume air di dua embung air di plaza Pemkot Bekasi terus menurun. Petugas harus ekstra sering mengisi air dari limpasan air irigasi.

“Ini baru diisi. Kalau tidak diisi akan kering,” kata Bandi, satu petugas Satpol PP, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, keringnya embung air sudah biasa terjadi. Bahkan saat tahun lalu sebelum dirawat sudah menjadikan dasar embung air mengering dan pecah.

Di dua embung air ini pernah ditanami ribuan benih ikan. Penanaman dilakukan Pj Walikota Ruddy Gandakusumah pada pertengahan Maret lalu. Saat ini, ikan sudah mulai besar.

“Tapi kalau masih akan mengering kami khawatir akan mati,” kata pegawai lain.

Ruddy pada waktu itu mengharapkan setiap embung air bisa ditanami ikan. Hal ini bukan hanya sebagai pengendali banjir, tetapi agar bisa memiliki nilai ekonomi.

Hal sama disampaikan Momon Sulaeman, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan yang mengatakan penebaran ikan ini merupakan realisasi dari Pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mencanangkan penyebarluasan ikan di seluruh Jawa Barat. (ziz/RJN)



Komentar

News Feed