Dewi Irawati: Era Globalisasi, Tantangan Kerja Makin Sulit

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bandung – Tantangan kerja di dunia globalisasi saat ini makin berat, oleh karenanya semua lulusan lembaga pendidikan dituntut untuk memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidangnya.

“Kompetensi ini sangat penting karena mereka nantinya bisa berkarya dan fokus dengan apa yang mereka inginkan sehingga kreatifitas mereka akan tumbuh ketika bersaing dengan tuntutan jaman dan kebutuhan industry, dimanapun para lulusan pendidikan tinggi berada,” ujar Presiden Direktur LPP Ariyanti, Dewi Irawati yang ditemui di sela Wisuda XXXV, LPP Ariyanti 2017 yang digelar di Hotel Hariss, Jalan Peta, Bandung, Rabu (6/12/2017).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan oleh karenanya LPP Ariyanti selalu membekali lulusannya dengan kompetensi salah satunya dengan menggelar MoU dengnan berbagai pihak dalam dan luar negeri.

“Ini sebagai betuk link and match kami dengan dunia industry, sehingga para lulusan kami bisa terserap didunia kerja juga agar pendidikan kita serta kompetensi yang kami gelar bisa sesuai dengan keperluan industry saat ini,” jelasnya.

Ia mengatakan LPP Ariyanti sendiri sudah bekerjasama dengan berbagai pihak, terbaru yakni kerjasama dengan produk alat kecantikan ternama di Korea yang nantinya lulusannya akan bekerja di sana dan mendapat berbagai pelatihan kecantikan.

“Kami juga akan membuka kelas informasi teknologi terbaru yaitu kelas singkat Coding yang saat ini sudah mulai dibuka pendaftaran dan akan mulai masuk ajaran baru Januari ini,” tambah Direktur LPP Ariyanti, Ishviastuti Oskar, di tempat yang sama.

Di Tahun ini LPP Ariyanti dikatakan Ishviastuti Oskar jika di Tahun 2017 ini kampusnya sudah meluluskan 1.235 lulusan dari program satutahun, kewanitaan dan pelatihan singkat. “Hari ini yang diwisuda sekitar 400 mahasiswa dari jurusan Adm Perkantoran, Komputer Akuntansi, Komputer Keuangan dan Perbankan, Seretaris, Perhotelan, Tour And Travel, Tata Kecantikan, Tata Kecantikan Kulit, Tata Rias Pengantin dan Tata Busana.(Ziz/RJN)

Pos terkait

Comment