Bisnis Online Itu Gampang

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cianjur –  Berdaya kembali melaksanakan kegiatan mentoring bisnis, Kamis (08/02/2018). Kegiatan berlangsung di Toserba Selamat Joglo lantai lima.

Materi disampaikan oleh Asep Lukman, seorang konsultan internet marketing dan dari Training Team ESQ 165 Leadership. Tujuannya untuk melatih para peserta dalam memanfaatkan internet dalam berbisnis.

Kegiatan mentoring bisnis tersebut disambut antusias dan dihadiri sekitar 50 UMKM dari seluruh Kabupaten Cianjur. Dalam pelatihan tersebut para peserta dibimbing langkah demi selangkah dalam membuat website bisnis dan tips-tips mengolah website yang baik agar dapat menarik banyak pengunjung, menggunakan laptop yang dibawa oleh masing-masing peserta.

“Kalau bisnis online itu gak repot, kita bisa buka toko selama 24 jam selama 7 hari seminggu dengan biaya dan waktu yang lebih hemat dibanding membuka toko offline,” ujar Asep Lukman.

Mentoring bisnis yang berlangsung pada pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB tersebut terbagi dalam dua sesi. Pertama yaitu pengarahan tujuan berbisnis yang ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kedua yang berisi pelatihan dalam membuat website dan cara mengolahnya untuk berbisnis.

“Di sini saya jelaskan tujuan bisnis dan cara menjual secara online, karena segala sesuatu itu harus ada ilmunya. Sekarang ini dunia sudah berubah, orang-orang pengennya yang instan termasuk dalam jual-beli yang sekarang lebih mudah melalui internet,” tuturnya.

Asep menyampaikan, bahwa dalam berbisnis haruslah memiliki tujuan yang benar. Bisnis yang dapat bermanfaat bagi sesama dan diridhai oleh Allah SWT karna bisnis tak hanya mencari pendapatan, tetapi juga salah satu bentuk ibadah manusia kepada Sang Pencipta.

“Kita gak bisa bisnis cuma buat mengejar materi atau kesenangan saja, tidak bermanfaat,” tuturnya.(red/RJN)

Comment