oleh

BFC Pertahankan Catatan Positif Usai Kalahkan Persela 3-1

RJN,Bekasi – Bhayangkara FC berhasil mempertahankan catatan positifnya ketika bermain di kandang. Setelah sebelumnya Barito Putera yang dikalahkan, kali ini Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Di awal pertandingan, Bhayangkara FC sempat dikagetkan dengan gol cepat Persela Lamongan yang dicetak Moch Zaenuri pada menit ketiga. Bhayangkara FC mencoba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat Anderson Salles setelah menerima umpan tendangan sudut Flavio Beck Junior.

Pada babak kedua, Persela Lamongan terlihat berusaha keras untuk mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Usaha yang dilakukan anak-anak asuh Aji Santoso itu gagal menembus rapatnya lini belakang The Guardian.

Bhayangkara FC akhirnya bisa mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-76. Gol penutup Bhayangkara FC tercipta di penghujung babak kedua lewat sontekan Ramiro Fergonzi.

“Ini pertandingan yang sangat berat. Persela bermain bagus. Terbukti mereka bisa unggul di awal pertandingan. Kami mencoba bermain sabar dan akhirnya bisa mengimbangi di babak pertama,” kata pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

“Pada babak kedua, Persela juga menunjukan kualitasnya. Mereka bermain bagus. Tapi kami bisa tenang dan akhirnya bisa mencetak dua gol lagi untuk mengunci kemenangan malam ini,” ujar pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Alfredo Vera sangat salut dengan kerja keras anak-anak asuhnya di lapangan. Pelatih asal Argentina itu mengatakan faktor kemenangan malam ini tak lepas dari perubahan pergantian pemain di babak kedua.

Alfredo Vera mencoba memasukan Sany Rizky Fauzi untuk menggantikan Vendry Mofu. Lalu, ia memasukan Herman Dzumafo dan menarik Ilham Udin Armaiyn. Terakhir, Adam Alis dimasukan Alfredo Vera untuk menggantikan Dendy Sulistyawan.

“Saya pikir pergantian pemain membuat pertandingan berubah. Waktu masuk Dzumafo, dia bisa bantu lini depan. Lalu ketika Sany masuk, kami bisa kuasai pertandinga. Di sana terlhat kami bermain bagus,” ucap Alfredo Vera.

Alfredo Vera juga memberikan pujian kepada Anderson Salles yang mencetak dua gol malam ini.

“Semua tim bekerja luar biasa hari ini. Kita juga tahu Anderson Salles adalah pilar utama di tim ini yang selalu tampil bagus. Saya harap dia tetap bisa mempertahankan penampilannya itu,” tutup Alfredo Vera. (ziz/rjn)


Komentar

News Feed