oleh

Abdul Rosyid: Bekasi Optimis Jadi Tuan Rumah

RakyatJabarNews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengadakan acara silaturahmi insan olahraga Kota Bekasi yang bertempat di Ballroom Hotel Merapi Merbabu, Rabu (14/6). Dalam silaturahmi tersebut hadir para atlit, pengcab, tokoh olahraga, dan juga masyarakat.

“Dalam acara ini, intinya silaturahmi dan berbuka, sesuai tradisi dalam bulan Ramadhan,” ujar ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyid Irwan saat diwawancarai RakyatJabarNews.com.



Selain itu, ada juga santunan dari pengurus cabang olahraga bagi 58 anak yatim yang dikumpulkan dari Yayasan Qalbu dan Yayasan Maulana Azhari.

Koni sebagai wadah bagi beberapa pengcab tahun 2018, akan menghadapi Porda Kabupaten Bogor. Menurut Rosyid, Bekasi berprestasi bukan semata-mata untuk atlit, tapi juga untuk masyarakat Kota Bekasi. “Bekasi secara keseluruhan bisa berprestasi untuk mendapatkan medali emas, tidak muluk-muluk juga untuk menjadi juara umum. Posisi ketiga atau kedua tidak masalah,” ungkapnya.

Cabang-cabang olahraganya antara lain angkat besi, sepatu roda, judo, dayung, panjat tebing, Wushu, Muay Thai, dan lain-lain.

“Bekasi menggeliat secara prestasi olahraga, dan menjadi pemicu pemangku kebijakan agar lebih adil dengan cabang lain. Bekasi saat ini belum siap untuk menyelenggarakan event olahraga besar karena sarpras minim, tapi kita optimis dengan menjadi tuan rumah,” harapnya. (RJN)

Komentar

News Feed