Merasa Terpanggil Membenahi Desa Kelahirannya, Sulaeman Ikut PAW Desa Kaligawe Cirebon

oleh -
CALON KUWU pilwu PAW Desa Kaligawe Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon nomor urut 2. H. Sulaeman

RJN, Cirebon – Sosok putra daerah kelahiran Desa Kaligawe Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, Sulaeman merasa terpanggil jiwanya untuk membenahi tanah kelahirannya, sehingga saat pelaksanaan Pemilihan kuwu (pilwu) Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan digelar Minggu (14/2/2021) dirinya maju meramaikan bursa pencalonan dan telah ditetapkan nomor urut 2 dari empat calon yang siap bersaing.

Sulaeman mengutarakan niatnya maju dalam bursa pilwu PAW Desa Kaligawe tersebut lantaran melihat tanah kelahirannya yang berada di wilayah plosok tersebut terdiri dari beberapa Dusun dan ada Dusun yang keberadaannya terpencil sehingga jarang tersentuh perhatian yang maksimal, namun untuk melakukan semua niatannya itu dirinya tak bisa berbuat banyak, maka satu-satunya cara adalah bagaimana dirinya masuk ke pemerintahan desa dan dengan menjadi pemimpin di desa maka kebijakan serta rencana tersebut bisa dilakukan secara maksimal.

“Jujur, ini adalah panggilan jiwa yang seolah menuntun hati saya untuk maju dalam bursa pilwu PAW ini, “ungkapnya.

Sulaeman yang tinggal di Dusun 01 RT. 004/ RW. 001 Desa Kaligawe bersama istrinya Hawati (38) dan anaknya Muhammad Zhabal Rachman (6), mengakui niatannya tersebut telah mendapat restu dari orang tua dan saudara-saudaranya ketika mengungkapkan niatannya maju dalam birsa pilwu PAW Desa Kaligawe tersebut, sehingga semakin membulatkan niatnya, berbekal dengan pengalamannya yang pernah terjun sebagai kontraktor dan kini istiqomah sebagai pedagang merasa optimis bahwa niatannya tersebut akan mendapat dukungan banyak pihak.

“Dukungan keluarga, saudara, teman-teman dan masyarakat yang sering ketemu setiap belanja membuat langkah saya merasa optimis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Haji Sulaeman berharap meminta restu dan doa dari semua lapisan masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, agar pelaksanaan pilwu PAW Desa Kaligawe yang diikuti empat calaon diantaranya nomor urut 1. Iwan, nomor urut 2 H. Sulaeman, nomor urut 3. Satria Permana dan nomor urut 4. Imam Sutomo semoga berjalan lancar, amam, damai, sukses tanpa ekses, sebagai calon yang telah ditetapkan pada Selasa (9/2), dirinya akan taat dan tunduk pada aturan dan kesepakatan bersama sesuai amanat musyawarah desa.

“Kami meminta restu dan doa kepada semua, semoga pelaksanaan pilwu PAW nanti berjalan aman dan damai,” harap Sulaeman.

(ymd)

Berita Rekomendasi