oleh

Yoseph Minta jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

RJN, Cirebon – Anggota Komisi 5 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Yoseph Umarhadi, M.Si., mengajak semua pengurus baik dari tingkat DPC, PAC maupun Ranting untuk dapat memahami konteks pilpres dan pileg sangat erat berkaitan dengan sosialisasi empat pilar.

Hal demikian disampaikan pada acara Sosilasi Empat Pilar Pancasila, UUD, NKRI, Bhineka Tunggal Ika yang digelar dikantor DPC PDIP Kota Cirebon, Jl. P. Diponegoro No. 11 Kejaksan, Kota Cirebon, pada Sabtu (1/12/18) kemarin.

Yoseph mengatakan tujuan dari kegiatan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang bisa menjaga dan mempertahankan NKRI dengan ideologi pancasila serta mengembangkan, merawat kebhinekaan dan tetap pada dasar konstitusi UUD 1945.

“Pengurus parpol dan masyarakat harus bisa menempatkan itu, sehingga tumbuh satu keyakinan apa yang dilakukan tidak sekedar hanya pesta demokrasi saja, tetapi memiliki suatu kesadaran apa yang kita lakukan sebagai implementasikan demokrasi yang menjiwai pancasila secara utuh,” kata Yoseph.

Lebih lanjut Yoseph mengutarakan, pemilu sebagai sarana untuk menjaga kedaulatan, mempertahankan dasar negara dan memilih pemimpin untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

“Mari kita laksanakan pemilu. Karena pemilu adalah sarana kita untuk bisa menjaga kedaulatan dan mempertahankan dasar negara kita,” terang Yoseph.

Akhir-akhir ini, tutur Yoseph ada sekelompok orang yang ingin mencoba merubah dan mengganti ideologi pancasila dengan ideologi lain. Dan saat ini PDIP selalu menjadi sasaran dari pihak-pihak lain.

“Mereka itu belum sepenuhnya menerima ideologi Pancasila. Dan PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai politik yang betul-betul konsisten di dalam menjaga dan mengamankan Negara Kesatuan berdasar Pancasila,” pungkasnya.(red/rjn)

Komentar

News Feed