oleh

Walikota Bekasi Tinjau Bangunan Organisasi Kepartaian, Rencanakan Direnovasi

RJN, Bekasi – Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi meninjau bangunan organisasi kepartaian bersama jajaran perangkat daerah diantaranya Bappeda, Dishub, Satpol PP, BPKAD, Camat Bekasi Timur, Jumat, (11/1/2019). Lokasi peninjauan berada di Jl. Chairil Anwar Kelurahan Margahayu Bekasi Timur.

Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi mengatakan peninjauan ini dilakukan melihat kondisi bangunan organisasi kepartaian yang sudah tidak representatif dan perlu dilakukan renovasi menyeluruh. Selain itu mengingat kadang kala lokasi ini kerap mengalami banjir.

“Bangunan yang saat ini sangat rendah dibawah badan jalan, dan pada tahun 2012 pernah terkena banjir kurang lebih 2 meter, maka dari itu renovasi ini bertujuan agar pembuangan air juga dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Rahmat Effendi yang saat itu juga didampingi Ketua Pemuda Pancasila Kota Bekasi dan para anggota.

Selain itu, Rahmat Effendi juga mengarahkan jajarannya segera mungkin mendesain kembali kompleks gedung tersebut. Bapeda untuk memfoto bangunan dengan lidar yang selanjutnya akan di desain oleh Disperkimtan untuk bangunan yang baru.

“Kita desian ulang dan tentukan lewat foto lidar. Dua lantai rencananya dengan lantai bawah sebagai baseman untuk parkiran mobil sedangakan lantai atas diperuntukan untuk kantor, serta depan kantor juga akan terlebih dahulu sehingga depan perkantoram dapat diperuntukan parkir motor,” katanya.

Selain itu ia ingin, konsep renovasi tersebut tanpa menguruk untuk meninggikan bangunan namun bagian bawah tetap digunakan sebagai parkiran. (ziz/rjn)


Komentar

News Feed