, ,

Wali Kota Bekasi Tugaskan Camat Bekasi Timur Untuk Berikan 2 Titik Wifi Gratis

oleh -
Arahan: Walikota Bekasi memberikan arahan kepada Aparatur Kecamatan Bekasi Timur.

RJN, Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi turut hadir meresmikan lahan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos Fasum) milik RT 06 RW 11 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, yang diperdayakan menjadi fasilitas bagi warga diberikan nama Taduertenam (Taman Terpadu RT 06 RW 11), dipercantik dengan fasilitas rumah hydroponix, taman bermain bagi anak, hingga Tanaman Toga dan lapangan olahraga, pada Sabtu (2/10/2019).

Sementara itu, Dengan fasilitas yang telah di bentuk di dalam taman ini Wali Kota menugaskan Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman untuk berkoordinasi dengan Diskominfostandi Kota Bekasi dengan memberikan 2 titik wifi gratis,” ujarnya.

“Karena kebutuhan pada jaman sekarang adalah sinyal gratis untuk memajukan teknologi pada era canggih ini. Ia juga menerangkan bahwa jika ada wifi gratis, warga akan datang beriringan, lahan fasos dan fasum ini akan ramai dari semua kalangan, manfaatnya selain untuk olahraga juga untuk ajang silaturahmi.”

Tampak Depan : Kantor Kecamatan Bekasi Timur.

Kata dia, Walikota Bekasi, Karena melihat taman ini telah didirikan dengan segala fasilitas, Wali Kota Bekasi menerapkan sistem taman tersebut untuk menjadi prototype dari taman-taman dari Kelurahan lain dan harus dibentuk minimal seperti ini, karena pada dasarnya tidak semua wilayah memiliki lahan fasos dan fasum seperti ini, ” jelasnya.

Mengenai Bank Sampah, Wali Kota juga menjelaskan untuk mengurangi dampak di Bantar Gebang maupun Sumur Batu yang tiap hari bisa masuk 1700 Ton, Bank Sampah adalah ide cemerlang, karena saat study banding ke Kabupaten Pekalongan, dimulai dari diri sendiri satu rumah, memisahkan makanan bekas sayur, plastik dan kaleng untuk dikumpulkan di Bank Sampah.

Di Kota Bekasi pun telah berjalan dengan adanya BSIP Kota Bekasi, jadi contohnya, ibu rumah tangga usai memasak atau menyapu, jika ada sampah, hubungi petugas bank sampah, dan langsung dicatat. Efeknya, bisa membayar kebutuhan seperti pembayaran PBB, Listrik maupun lainnya jika kita menabung di Bank Sampah, “tutupnya.

(ziz/adv/kecamatanbekasitimur)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.