oleh

Usai Melantik, RE: Pejabat Harus Punya Ide Kreatif, Jangan Tunggu Arahan Pimpinan Terus

RJN, Bekasi – Bertempat di Jalan Baru Pekayon, tepatnya depan SMA Negeri 8 Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Pj. Sekretaris Daerah, Widodo Indrijantoro, dan segenap para Esselon II yang hadir untuk menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat struktural esselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Pelantikan yang saat ini dilakukan untuk mengisi jabatan kosong yang diharapkan semakin mengingkatkan hatapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas, sehingga bisa menghasilkan terciptanya Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Pelantikan tersebut, yang dilakukan oleh Wali Kota Bekasi sesuai dengan tata cara prosedur yang diatur dalam perundang-undangan, yang juga mengikuti secara prosedural di Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, telah mendapatkan persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri yang di tandatangani Drlirjen Otonomi Daerah No. 821/9481/OTDA tanggal 30 Nopember 2018 perihal persetujuan tertulis pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Daftar para pejabat yang dilantik dan di ambil sumpah jabatan sebanyak 48 orang, diantara nya untuk Esselon III 26 pejabat, dan 22 pejabat hadir di Esselon IV.

Dalam amanatnya, Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa pindah alih tugasĀ  maupum pelantikan ini merupakan tanggung jawab besar sebaga pejabat, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tugas utamanya memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan, kini jamannya bukan lagi Goveerment melainkam digital, untuk itu kita perlu beradaptasi dengan era digital ini, jika tidak mengikuti di ibratkan kita sudah tertinggal jauh jika naik kereta api.

“Harus punya kreatifitas sendiri, jangan menunggu arahan arahan dari pimpinan, ubah pola pikir dan mindsetnya, itu yang bisa menyeimbangi keadaan digital sekarang” ujar Wali Kota.

Di ucapkan juga oleh Wali Kota, kini masyarakat adalah raja bagi pemerintahan, mereka harus dilayani, di bantu kebutuhan apa pun yang ia ingin buat, karena itu di Pemerintah Kota Bekasi kita maksimalkan pelayanan hingga di Kecamatan sampai jam 21.00 dan hingga hari Sabtu, ini adalah bentuk pelayanan yang bisa memudahkan masyarakat, tidak perlu jauh lagi ke Dinas untuk mengurus kebutuhannya.

Berikut juga di paparkan memgenai prmikiran yang sifatnya linear, hanya diam disitu saja dan yang selalu berputar dalam aturan birokasi yang kaku, harus keluar secara berpikir taktis, yang punya ide kreatif.

“Selamat para pejabat struktural yang baru dilantik, semoga bisa menyesuaikan dan adaptasi yang lamgsung bisa bekerja, dan berpikir secara taktis dalam membangun Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.” Tegas Wali Kota.(red/rjn)

Komentar

News Feed