,

TKW Asal Karawang Terdampar Di Negara Konflik Libia

oleh -

RJN, Karawang – Nasib nahas kembali menimpa Tenaga Kerja Wanita asal Karawang, bernama Siti Hasanah yang tinggal di Kampung Rawagabus Rt 01/07 Kelurahan Adiarsa timur , Kecamatan Karawang timur , Dia terdampar di Negara konflik Libia diduga menjadi korban trafiking atau perdagangan orang.

Kakak kandung TKW, Agus Mulyana mengatakan adiknya mengirimkan berita bahwa ia berada di negara konflik Libia ,dan terdampar di salah satu rumah warga setempat setelah kabur dari rumah majikan setelah lima hari kerja yang ditempatkan agen PJTKI .

“Kabar diterima dari kakak saya yang menjadi TKW, mengabarkan berada di Libia,” kata Agus, Selasa (26/11) saat dihubungi.

Agus menceritakan diduga ia menjadi korban perdagangan orang karena awalnya akan berangkat menjadi TKW dengan tujuan negara Qatat melalui calo TKI bernama Ati (50)beralamat di Perum gading Elok Blok K 2 ,Karawang timur pada 23 Oktober 2019.

“Awalnya maun ditempatkan di negara Qatar, namun kabar terakhir ada di Libia,” terangnya.

Setelah mendapatkan kabar, tiga minggu lalu langsung menghubungi pihak sponsor namun dia tidak bertanggungjawab dan selalu menghindar dan PJTKi yang memberangkatkan tidak jelas.

Ia menangis terus ,kata Agus , dan berulang kali meminta untuk segera dipulangkan.kami sudah melakukan upaya mencari tahu alamat agen PJTKI melalui spinsor dan meminta segera memulangkan ke Indonesia.

“Saya komunikasi dengan kakak lewat Whatsapp mengadukan semua permasalahannya selama berada di Libia dan sekarang dia minta pertolongan pemerintah untuk segera dipulangkan,”

Dalam video yang kami terima, TKW bernama Siti Hasanah, meminta bantuan kepada Bupati Karawang Cellica Nurachadiana untuk memulangkan dari Negara Libia karena sudah satu bulan berada di rumah warga setempat.

(ded/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.