TEC Indonesia Tawarkan Program Beasiswa Bagi Pelajar Dan Mahasiswa

oleh -
Sebanyak 1.500 pelajar dan mahasiswa membanjiri stand Pameran Pendidikan Tinggi Taiwan

RakyatJabarNews.com, Jababeka– Sebanyak 1.500 pelajar dan mahasiswa membanjiri stand Pameran Pendidikan Tinggi Taiwan untuk mengetahui informasi beasiswa di 35 Universitas terkemuka.

Pameran yang diselenggarakan oleh Taiwan Education Center (TEC) Indonesia bekerjasama dengan Jababeka Group dan Presiden University berlangsung di Jababeka Convention Center (JCC) Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/8/2018). 

Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari mengatakan, penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair (THEF) di Indonesia bertujuan menjaga kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan.

Pameran ini juga menjadi sebuah implementasi nyata kebijakkan baru pemerintah Taiwan ‘New Southbound Policy’, dimana kebijakkan ini fokus untuk memperkuat kerjasama dengan negara negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan di Indonesia.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini juga untuk membuka akses yang seluas-luasnya ke masyarakat Indonesia tentang peluang dan keuntungan yang didapat.

“Seperti contoh, di Taiwan itu sudah ada sertifikasinya untuk makanan halal. Jadi, Umat muslim yang wisata atau sekolah di sana tidak perlu bingung untuk makan sehari-hari. Tempat untuk menjalankan ibadah sholat juga mudah didapat di Taiwan,” jelasnya usai acara Pameran Pendidikan Tinggi Taiwan THEF 2018.

Pemerintah Taiwan, sambung Rini, akan memberikan bantuan dana beasiswa pendidikan serta tunjangan hidup kepada mahasiswa berprestasi melalui sejumlah program tersebut.

“Lewat program ini pemerintah Taiwan ingin mendorong mahasiswa berprestasi untuk meneruskan jenjang pendidikan di Taiwan,” ujarnya.

THEF yang kedua digelar secara beruntun di tiga kota besar Indonesia.

Pertama pada 10 Agustus diadakan di JCC-Cikarang, kemudian pada 11 Agustus di Hotel Puluhan Central Park-Jakarta, serta terakhir tanggal 12-14 Agustus di Hotel Grand Mercure-Medan. (izi/rjn)

Berita Rekomendasi