Sosok Kartini di Mata Murfati Lidianto

oleh -

RakyatJabarNews.com – Masih memperingati Hari Kartini. Ia merupakan sosok pahlawan emansipasi Indonesia. Pemikirannya membuat kaum wanita di Indonesia punya kesempatan dan hak yang sama untuk memperoleh pendidikan dan mewujudkan cita-citanya.

Murfati Lidianto, Politisi Gerindra mengungkapkan, Hari Kartini modern ini harus lebih berguna untuk di Indonesia. Perkembangan di Indonesia lebih maju dan mendongkrak untuk wanita Indonesia yang kuat tuturnya kepada RakyatJabarNews.com, Jumat (21/4/2017).

“Khususnya di kota di Bekasi, wanita juga harus membantu suaminya dalam berbagai hal seperti pekerjaan dan lainnya. Di Bekasi harus dikembangkan khususnya untuk wanita dalam dunia pendidikan dalam bidang apapun, “ ujar Anggota Komisi IV yang membidangi kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, sosial, KB dan kepemudaan serta pariwisata tersebut.

Dari sudut pandang seorang Kartini dirinya membeberkan, sosok Kartini adalah seorang wanita yang tegar dan tidak gampang menyerah dalam kesulitan apapun, “113 tahun sejak kepergian Kartini, semangat sang pahlawan tetap menjadi inspirasi bagi kita. Kelahirannya diperingati setiap tahun, cita-citanya tetap menjadi menjadi acuan, namanya senantiasa mengilhami langkah kita semua mengejar kemajuan,” tuturnya. (ziz)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments