Sambut Hari Jadi, Pemkab Bakal Gelar Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menaiki Kereta Kencana Candrabhaga pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat pada Senin (15/08/2022).

Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali akan menggelar perhelatan besar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 tahun 2023.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, selain acara puncak upacara bendera dan rapat paripurna DPRD, pada 15 Agustus 2023, Pemkab Bekasi akan menggelar Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani. 

Acara ini akan berlangsung sepanjang Bulan Agustus 2023 mulai minggu pertama hingga minggu ketiga. 

“Festival ini akan menampilkan bazar produk unggulan kita, termasuk dari kawasan industri Kabupaten Bekasi, juga ada panggung hiburan kesenian daerah dan modern yang digemari masyarakat, ada berbagai lomba dan talkshow interaktif,” kata Dani Ramdan, di acara Coaching Clinic Lomba Desain Logo HUT Kabupaten Bekasi ke-73, yang digelar Diskominfosantik, di Graha Pariwisata Cikarang, Selasa (27/06/2023). 

Tak hanya itu, event olahraga juga akan dihadirkan pada HUT Kabupaten Bekasi tahun ini, seperti funbike dan berbagai turnamen olahraga antar perusahaan dan masyarakat umum. 

“Pada saat bersamaan, di kecamatan-kecamatan juga akan diadakan kegiatan serupa seperti panggung hiburan dan lomba-lomba tingkat kecamatan,” terangnya. 

Selain itu, lanjutnya, akan dilaksanakan juga istighotsah dan parade merah putih atau kirab kebangsaan yang akan melibatkan para pemuda bersama TNI/Polri.

“Parade ini akan membawa bentangan bendera merah putih, melewati tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Bekasi, yang titik start-nya dari wilayah utara dan selatan Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. 

Untuk memotivasi masyarakat di bidang kebersihan, Pemkab Bekasi juga akan kembali menggelar Lomba Kampung Bersih Makin Berani yang akan melibatkan masyarakat hingga ke berbagai pelosok desa dan perumahan. 

“Kita akan menilai kampung- kampung dan perumahan yang paling baik dalam mengelola kebersihan, keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bekasi,” terangnya. red

Berita Rekomendasi